Artikel CeQi Terkini :
Home » , , , , » Pegaruh Negatif Smartphone Bagi Kecantikan

Pegaruh Negatif Smartphone Bagi Kecantikan

Menurut survei terbaru yang dilakukan oleh perusahaan teknologi nirkabel Qualcomm, setidaknya 29 persen orang mengakui bahwa ponsel mereka adalah benda pertama dan terakhir yang mereka lihat setiap harinya.
 
 
1


Mulai dari mengirim pesan teks, memotret, hingga memeriksa saldo rekening bank, sepertinya tidak ada yang tidak bisa dilakukan melalui ponsel. Namun, ternyata ada sisi negatif yang baru ditemukan akibat penggunaan ponsel yang berlebihan. Yakni, membuat wajah Anda menjadi kurang menarik. Apa sajakah efek negatif ponsel terhadap kecantikan wajah?

1. Lingkaran hitam
Dalam sebuah studi yang didanai oleh beberapa produsen ponsel terbesar di dunia, para peneliti di AS dan Swedia menemukan bahwa pancaran radiasi dari perangkat mobile menyebabkan sakit kepala dan mengganggu pola tidur. Studi lain di Swedia menemukan bahwa seperempat orang muda mengalami gangguan pola tidur, stres, dan depresi karena tidak bisa jauh dari ponsel mereka. Maka itu, salah satu efek utama dari kurang tidur pastinya akan langsung muncul di wajah Anda berupa lingkaran hitam di bawah mata.

Kini, memang sudah banyak prosuk yang mengklaim mampu menyamarkan garis hitam tersebut. namun, ada baiknya Anda matikan saja ponsel sebelum tidur atau taruh di ruangan lain.

2. Kerutan di wajah
Jika ukuran huruf di ponsel terlampau kecil, mata Anda tentu akan mengernyit. Nah, kebiasaan itulah yang akan menimbulkan kerutan pada mata. Saat mata kita mengernyit, oto wajah akan berubah dan menyebabkan kulit wajah menjadi lebih kendur.

3. Kulit kusam
Studi terbaru menunjukkan bahwa ponsel membawa 18 kali mengandung lebih banyak bakteri berbahaya termasuk Staph, E. coli dan salmonella jika dibandingkan pegangan pada toilet umum. Ponsel Anda akan sering menempel ke wajah beberapa kali sehari sehingga mudah bagi bakteri untuk melompay ke kulit Anda. Inilah yang nantinya menyebabkan jerawat dan infeksi.

4. Rahang kendur
Terus-menerus melihat ke bawah layar ponsel untuk memeriksa e-mail, mengirim pesan teks, atau bermain gim dapat menyebabkan kulit leher menjadi kendur. Anda dapat menghindarinya dengan membiasakan memegang ponsel tegak lurus dengan mata Anda. Jika masih sulit untuk membiasakannya, cobalah perangkat hands-free.

5. Mata merah
Menatap layar ponsel Anda selama berjam-jam dapat menyebabkan mata tidak hanya mengering, tetapi juga menjadi sangat merah. Ini tentu akan mengurangi kecantikan. Mata merah disebabkan pembuluh darah bengkak atau melebar pada sclera. Ini dapat dihindari dengan mengambil jeda melihat layar ponsel Anda.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
1
 
 sumber : http://10507276.blog.unikom.ac.id/inilah-pegaruh.6q4
 
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template