Artikel CeQi Terkini :
Home » , , , » 5 Tempat Terbaik Untuk Melihat Aurora

5 Tempat Terbaik Untuk Melihat Aurora

Aurora adalah fenomena alam di langit yang menyerupai pancaran cahaya warna-warni. Ada dua macam aurora: aurora borealis (ada di belahan bumi utara) dan aurora australis (belahan bumi selatan). Fenomena ini memang tidak muncul di sembarang tempat, oleh karena itu Mindtalkers mesti tahu dulu 5 tempat terbaik untuk melihat aurora ini:
• Tromsø, Norwegia
Sering disebut dengan nama Paris dari Utara, Tromsø merupakan daerah indah dan tempat yang sangat pas untuk melihat aurora. Aurora borealis bisa dilihat sekitar pukul 18.00 sore sampai pukul 01.00 malam setiap dua kali sehari. Bulan terbaik untuk melihat aurora adalah sekitar bulan Desember hingga Januari.
• Yellowknife, Kanada
Kamu bisa melihat aurora di Yellowknife dengan berkendara selama 25 menit dari pusat kota menuju Aurora Village, sebuah tempat yang memang dipersiapkan untuk para turis yang ingin melihat aurora. Selain itu, di Aurora Village kamu juga bisa menikmati berbagai macam aktivitas seperti mengendarai snowmobile.
• Fairbanks, Alaska, Amerika Serikat
Kota Fairbanks di Alaska sering dikatakan sebagai tempat terbaik untuk menikmati aurora borealis di Amerika Serikat. Kamu bisa menaiki kereta salju yang ditarik oleh sekumpulan anjing husky atau berendam di kolam air panas sambil menonton aurora yang menari di langit malam.
• Kangerlussuaq, Greenland
Kangerlussuaq adalah pintu gerbang dari Greenland dan merupakan satu-satunya bandara internasional di Greenland. World of Greenland Arctic Circle (WOGAC) menawarkan wisata aurora dari bulan Oktober – April, tapi pada bulan Februari – April mereka juga menawarkan ekpedisi selama tiga hari mengendarai kereta luncur yang ditarik oleh anjing.
• Southern Hemisphere
Nah, kalau di sini beda lagi. Kamu bisa melihat aurora australis, yaitu aurora yang muncul di daerah selatan. Antartika merupakan tempat terbaik untuk melihat aurora ini. Namun karena sulitnya akses untuk menuju ke sana kamu juga dapat menikmatinya dari ujung Amerika Selatan, Australia, Selandia Baru, dan Afrika Selatan.
Pasti mata bakal puas ya disuguhi pemandangan seperti itu. Cuma untuk menuju ke tempat-tempat tersebut butuh perjuangan, guys karena memang jauh dari Indonesia. Jadi, kalau memang berniat ke sana, yuk nabung dari sekarang!
[Sumber: CNN Travel]

http://www.mindtalk.com/ch/IDEAVOLUTION#!/post/51ad7410f7b73016e8000acf
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template