Artikel CeQi Terkini :
Home » , , , » Bill Gates Segera Akan Kunjungi Indonesia

Bill Gates Segera Akan Kunjungi Indonesia

Bos Microsoft Inc dan filantropi ternama dunia, Bill Gates, berencana mengunjungi Indonesia pada April 2014. Dalam kunjungannya, Gates bakal menjaring donasi dari konglomerat Indonesia.
Kabar ini disampaikan Dato' Sri Tahir, pendiri dan pemilik Mayapada Grup. Tahir yang menjadi rekanan filantropi Gates di Indonesia memperkirakan kunjungan tersebut berlangsung pada 7-8 April 2014.
Menurut Tahir, Gates akan menemui 20 konglomerat Indonesia sebagai bagian dari misi filantropinya ke seluruh dunia. "Menjajaki donasi one on one," kata Tahir di Hotel Rich Prada Pecatu, Bali.
Gates dikenal sebagai filantropi terbesar kedua di Amerika dengan nilai sumbangan US$ 28 miliar pada 2007. Melalui yayasan amal Bill & Melinda Gates Foundation, juragan komputer ini aktif menggalang dana dari pengusaha-pengusaha besar di selurun dunia, salah satunya Tahir di Indonesia.
Pada Maret 2013, Bill & Melinda Gates Foundation bersama Tahir Foundation bekerjasama menyumbang US$ 200 juta (Rp 2,3 triliun). Gates dan Tahir masing-masing memberikan sumbangan sebesar US$ 100 juta. Dua pertiga dari sumbangan tersebut dialokasikan dalam kegiatan amal di Indonesia, khususnya di bidang kesehatan.
Baik Gates maupun Tahir dikenal sebagai konglomerat dan berada dalam jajaran orang terkaya versi majalah Forbes. Gates adalah orang terkaya pertama di Amerika dan kedua di dunia dengan kekayaan US$ 74 miliar. Sedangkan Tahir adalah orang terkaya ke 12 di Indonesia dan ke 736 di seluruh dunia dengan nilai aset US$ 2,05 miliar atau sekitar Rp 23,9 triliun.
Sumber: Tempo.co
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template