Artikel CeQi Terkini :
Home » , , » Legenda dan Keindahan Danau Toba yang Mendunia

Legenda dan Keindahan Danau Toba yang Mendunia

Sudah banyak gambar danau toba yang terekspos di berbagai media baik tv maupun di internet. Bahkan juga sudah banyak buku-buku traveling yang secara khusus membahas objek wisata danau toba itu dari keindahan panoramanya hingga sejarah danau toba itu sendiri.
Apakah Anda sudah pernah mengunjungi tempat wisata danau toba untuk melihat keindahannya secara langsung ? Jika dunia saja mengakui keindahannya, begitu juga Anda seharusnya. Sebagai danu terbesar dan terdalam di Indonesia, danau toba memang sudah tidak diragukan lagi panorama yang tersimpan di objek wisata yang berada di Provinsi Sumatera Utara tersebut.
Tidak hanya gambar, cerita rakyat danau toba pun seolah dapat memperkuat pesona yang ditawarkan oleh danau toba itu sendiri. Dengan ditambah keberadaan Pulau Samosir di tengah-tengah danu yang diyakini sebagai daerah asal orang Batak, juga mampu menambah eksotiknya danau toba ini.
Sebelum mengunjunginya, tipsjalan.com menyarankan untuk membaca legenda danau toba terlebih dahulu agar dapat merasakan sesuatu yang dalam tentang kepuasan perjalanan Anda. Dengan membaca sejarah danau toba paling tidak kita bisa tahu asal usul danau toba sebelum kita bisa mengunjunginya secara langsung.
Gambar Danau Toba Terbaru 636x326 Keindahan dan Legenda Danau Toba Yang Mendunia
Menurut situs wiki, asal mula danau toba secara geografis dikarenakan letusan gunung api raksasa yaitu gunung toba sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu. Setelah letusan gunung toba tersebut, terbentuklah kaldera yang kemudian terisi oleh air dan sekarang dikenal sebagai Danau Toba. Sedangkan pulau di tengah-tengah danau toba terbentuk dari tekanan magma ke atas, namun tidak keluar magmanya, sehingga terbentuklah Pulau Samosir.

Cerita dan Legenda Danau Toba yang Mendunia

Selain sebagai danau terbesar di Indonesia, danau toba juga terbesar se Asia Tenggara. Oleh karena itu keindahan panorama dan legenda danau toba pun seakan dengan mudah menyebar ke penjuru dunia. Terbukti setiap tahunnya ribuan wisatawan baik lokal dan mancanegara mengunjungi tempat wisata terbaik di Indonesia ini.
Danau toba yang memiliki luas 1.700 meter persegi inipun sudah menjadi ikon khusus pariwisata Sumatera Utara dan juga Indonesia tentunya. Anda ingin liburan ke danau toba ? jangan kuatir karena tipsjalan.com sudah pernah membahas tips wisata murah ke danau toba sebelumnya.
Sebagai informasi tambahan, beberapa waktu yang lalu festival danau toba 2013 juga diselenggarakan sekitar bulan september sebagai media promosi agar wisatawan semakin meningkat. Beberapa kegiatan Festival Danau Toba 2013 tersebut mulai kegiatan budaya yang dilakukan mulai karnaval Sigale-gale, tarian Tortor Sawan, Sulang-Sulang Hariaman hingga Mangalahat Horbo.

Dan menurut informasi Festival Danau Toba 2014 akan digelar di Kabupaten Toba Samosir. Jika Anda ingin melihat festival tersebut secara langsung, persiapkan dana dan waktu sekitar bulan september. Mudah-mudahan info danau toba ini bisa menambah wawasa Anda tentang objek wisata danau toba. Jika bermanfaat share tulisan ini ke teman-teman Anda melalui facebook, twitter ataupun google+. Selamat berlibur kawan !

sumber : http://tipsjalan.com/1210/keindahan-dan-legenda-danau-toba-yang-mendunia.php
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template