Artikel CeQi Terkini :
Home » » menyuling cengkeh, menyuling kehidupan

menyuling cengkeh, menyuling kehidupan

hari ini aku mendapat satu motivasi dari seorang penyuling minyak cengkeh, sang petualang sejati bagi diriku. dia keren karena menurutku, yang dia tuturkan langsung kepadaku tentang semua petualangannya, cerita-cerita, liku-liku aksi petualangannya aku dapat menyimpulkan bahwa dia memang seorang pemberani yang tangguh karena bisa berpetualang dengan segala keterbatasan yang benar-benar terbatas, aku masih teringat saat dia menceritakan bagian petualangannya maen ke daerah bali hanya dengan berbekal uang saku rp. 5000, tidak lebih kawan, ya cuma segitu. entah kenapa antara percaya dan tidak percaya aku tetap merasa kagum dan benar-benar respect terhadap semua tindakan petualangan dia yang bisa dikatakan termasuk kenekatan yang sangat konyol tersebut. nekat. hahaha. satu sore yang berbeda buat hari tadi. ya, dia tidak hanya bercerita tentang petualangannya yang sok-sokan itu tapi juga disisipi dengan prinsip-prinsip tegas pada cara dia menjalani hidup, pada cara dia bertahan akan ganasnya dunia, kejamnya kehidupan bagi dirinya seorang yang termasuk golongan miskin. tapi menurutku bagi kehidupan pribadinya aku tidak pernah menjumpai raut sedih, raut pasrah, tampang melas yang kebanyakan aku jumpai pada orang-orang miskin kebanyakan walau dari sana juga komunitas, lingkungan, serta kehidupannya bermula. ya, dia adalah seorang miskin yang penuh semangat, penuh keoptimisan hidup. penuh harapan dan cita-cita. di usianya yang sudah menginjak sekitar kepala empat ini tetap aku dapati aura perkasa layaknya anak kecil yang memanjat sebuah pohon mahoni besar, tanpa rasa takut, tanpa rasa keragu-raguan sedikitpun. inilah sosok yang aku temukan hari ini, sosok yang bagimu bisa mengambil sedikit inspirasi serta motivasi tersendiri bagiku.aku tidak bisa begitu mengingat semua prinsip yang coba diucapkan dan diajarkan kepadaku tapi aku bisa menandai kesimpulan antara seluruh perkataan, petualangan, cerita hidup miliknya bahwa "harus bisa menjadi pribadi yang tangguh didalam keterbatasan kita sebagai seorang miskin, harus bisa tetap bertahan dari segala tapak liku hambatan serta rintangan dibalik semua masalah yang kita hadapi, karena selagi kita mempunyai pola pikir yang hebat akan cita-cita, harapan dan segala peluang yang ada, kita pasti bisa meraih semua impian kita antara cepat atau lambat, pasti!!"
dan dari semua yang berkesan itu yang tanpa dia sadari telah dia bagikan, belajarkan kepadaku adalah untuk mempunyai sifat yang tidak glamour, tetap rendah diri dan down to earth karena bagaimanapun suksesnya sebuah usahamu tanpa didasari pada perasaan cinta keluarga, harapan akan kebahagian keluarga semua yang kita usahakan tak kan berarti apa-apa.
its great idea dud!! guwa seneng tadi sempat ketemu anda dengan pertemuan yang didasari dengan ketidaksengajaan. pertemuan yang sedikit banyak mematahkan pandanganku tentang banyak ketidakmungkinan dalam hidup yang didasari pada pola pikirku yang negative..
bersyukur untuk hari ini, bersyukur untuk satu pembelajaran dari sosok seorang penyuling minyak cengkeh.
^_^
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template