Artikel CeQi Terkini :
Home » , , , » 5 Zat Kimia Berbahaya pada Kosmetik

5 Zat Kimia Berbahaya pada Kosmetik

5 Zat Kimia Berbahaya pada Kosmetik 300x225 5 Zat Kimia Berbahaya pada Kosmetik


Tidak semua produk kosmetik aman digunakan. Sebab, bisa jadi komposisi bahannya mengandung bahan kimia yang berbahaya. Seperti dikutip She Knows, ada lima bahan kimia berbahaya yang biasa ditemukan pada kosmetik. Tampilan dalam jangka panjang mungkin sangat merugikan tubuh.
Parabens. Bahan kimia ini sering digunakan sebagai pengawet dalam kosmetik untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Pemakaiannya masih kontroversi. Pasalnya, zat ini ternyata ditemukan pada sel tumor dan kanker payudara. Parabens memiliki kemampuan untuk sedikit meniru hormon estrogen dan memiliki kontribusi dalam perkembangan kanker payudara. Kulit juga mungkin mengalami penuaan lebih cepat. Dilaporkan pula, parabens menyebabkan kerusakan DNA.
Phthalates. Bahan ini digunakan sebagai pelarut dalam kosmetik sehingga menjadi sebuah produk yang sempurna. Terhadap kesehatan, phthalates menyebabkan toksisitas pada reproduksi dan perkembangan. Dalam jangka panjang bisa berakhir dengan munculnya kanker.
Triclosan. Zat yang berfungsi sebagai antibakteri ini dapat mengganggu fungsi hormon dan menyebabkan alergi. Triclosan tidak mudah terurai di air. Selain itu, bahan tersebut menyumbang munculnya resistensi bakteri terhadap antibiotik.
Propylene glycol. Zat ini ditemukan pada deterjen, pelarut, dan sebagainya. Propylene glycol yang mengendap di tubuh bisa iritasi kulit, sakit kepala, dan masalah kesehatan lainnya.
Petroleum atau minyak mineral. Anda dapat menemukannya pada produk parfum. Ini sebenarnya produk sampingan dari penyulingan bensin. Zat ini dapat menyimbat pori-pori dan menurunkan fungsi paru-paru.

sumber : http://gueadi.info/5-zat-kimia-berbahaya-pada-kosmetik/

Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template