Artikel CeQi Terkini :
Home » » Kawan, sahabat, teman, sohib, CS, brader.

Kawan, sahabat, teman, sohib, CS, brader.

  Gila!, tanpa mereka hidup gua bisa ditebak bakal gila, kacau dan gak berarti apa-apa. Mungkin bagi gua gak harus mereka selalu ada tapi mereka selalu support gua, kasih semangat gua sekarang baru kerasa kalo arti sahabat itu beneran penting, memegang peranan penting dalam setiap keseharian kita. mereka tu dah kayak superhero macam betmen, spaidermen, power renjes, atau bahkan macam kayak kurcaci yang punya sifat pekerja keras, polos, sedikit serakah, dan penggerutu di dongengnya putri salju yang walaupun demikian mereka selalu aja pasti ada buat nolong kita, nyelametin kita, jagain kita, support kita, selalu ada buat kita saat kita bener-bener lagi butuhin. selain ortu kita, yang mungkin juga harus kita kasih piagam penghargaan dan penghormatan adalah sahabat kita.
  Yang pasti kebanyakan setuju ma versi gua tentang arti sahabat adalah khususnya mereka yang lagi indekost, yang lagi ngrantau, yang lagi jauh dari keluarga, yang lagi jauh ma sodara. peranan keluarga secara gak sadar diambil alih kedalam kekuasaan mereka, coba aja ketika kita yang lagi study terus repot nyari tugas atau kalo gak, repot karena ada banyak kegiatan dan bingung mo minta tolong siapa buat ngucekin baju kotor yang lagi numpuk (hahahaa) gak ada yang lain dan yang pasti-pasti aja siapa lagi kalo bukan sahabat kita, orang yang kerasa banget care ma kita yang kalo lebih tua dari kita mungkin dah kayak emak atau babe sendiri, yang kalau lebih muda dari kita dah kayak anak buah kita yang bawaannya pengen kita jitak ma suruh-suruh mulu (hahahaha enggaklah yaw). apalagi waktu kita sakit dan minta kerokan mo ngeluh kesiapa kalo yang deket cuma sahabat kita, waktu kita kehabisan bekal atau duit jatah dari ortu mo ngrepotin siapa dan pasang tampang melas kemana buat minta pinjeman kalo bukan sama sahabat.
 So, waktu kita lagi marahan, ngambekan, sampai mungkin harus dengan jatuh korban, jatuh piring, mangkok, gelas, panci, wajan penggorengan dan beserta seperangkat alat dapur lainnya waktu kita lagi berantem dan perang tetap musti berakhir dengan damai dan sebuah pelukan ( biar kerasa efek dramatisnya coba waktu scene pelukan ma sahabat pas abis berantem ditabur ke atas tepung terigu atau air selang dari kran dapur ) karena sejelek gimanapun dia tetaplah sahabat kita pengganti kakak, adek, emak, encing, encang, bibi, bulek, oma, opa, tulang, paman, om, tante dan lain-lain dan sebagainya. dengan kata lain seberapa parahnya miskomunikasi yang harus menyebabkan kalian berjauhan ataupun musuhan tetap punyailah rasa kasih terhadap mereka, rasa sayang terhadap mereka.

 Disini mo gua bikin list teman-teman gua dan mo gua ceritain menurut versi pribadi gua sesuai karakter, keunggulan, kelemahan, jorok-joroknya mereka & dibagian mana baik bangetnya mereka ke gua sampai-sampai kenapa gua harus masukin dia kedaftar teman-teman terbaik gua, yang gua pengen, dikesempatan inilah kalian harus tau kalo sahabat yang terbaik menurut gua adalah sahabat yang tahan banting buat ngadepin semua sifat jelek kita, sahabat yang rajin ngingetin dan gak sungkan jitak dan bilang gak setuju waktu kita ngotot pengen sesuatu yang belum tentu itu baik buat kita, sahabat yang dengan senang hati membagi sepotong bakwan atau kerupuknya buat kita walau punya dia juga hanya tinggal satu cuil itu. kalo kebeneran ada yang tahu lagunya Bondan Prakoso & Fade 2 Black yang dikasih judul : Kita Selamanya, kalo ada yang belum pernah denger atau mp3 download'annya keselip/ilang tinggal klik tulisan "Kita Selamanya" ini, disitu link buat downloadnya, Kemudian coba kamu play, didalem nada ama setiap bait di liriknya gambarin banget kalo sahabat memang mungkin bagi kita bukan nomor satu atau segala-galanya tapi sahabat adalah bagian yang tak terpisahkan dari kita, bagian terbaik dari salah satu cerita hidup kita. Oia langsung dibawah gua kasih liat siapa-siapa sahabat terbaik gua. gak ada yang nomor satu atau sekian karena setiap mereka mempunyai bagian-bagian terpenting, berarti dan terbaik didalam hidup gua. cekidotttt!!


 

Ini temen gua, sohib seperkampungan kenal sejak mau lulus SD. Punya banyak duplikat nama alias/sapaan mesra terbanyak diantara temen-temen terbaik gua : Bence, Pence, Prencol, Siben, embut, andikangenben. dulu masa-masa dia SMA punya satu hobi yang seperti tiada hari tanpa melakukannya : benerin poni rambut. setiap saat, setiap waktu, gak kenal tempat selalu saja sigap menata seelok mungkin posisi poni dia, pun tanpa kenal lelah bisa sampai sejam lebih mantengin layar kaca (ini istilah beneran untuk nama lain kaca besar yang dipake ibu-ibu buat merias diri), selain hobi yang satu itu dia masih punya lagi banyak hobi yang lain gak perlu gua sebutin banyak satu aja : dia suka buang kentut sembarangan! bisa sampai 2,3 kali dalam satu waktu dan dalam hitungan detik, kebayang gak? TUT! TUT! TRUTTTTT! ehh! habis itu bukan rasa bersalah tapi ketawa heboh kayak orang lagi nonton lenong, emang sih gua akuin tu kentut memang jarang ada yang bau tapi kentutan dia yang cukup bertenaga dan nyaring benar-benar bisa menimbulkan polusi suara yang gak biasa apalagi kalo beneran pas ada yang bau. walau suka kentut tapi dia type cowok yang romantis juga, walau gampang jelalatan liat cewek cakep tapi gak mudah jatuh cinta dan kayaknya merunut sepengetahuan gua dari sumber yang dapat dipercaya dia tu type cowok yang gampang setia ma satu cewek. Pada semua sisi jorok yang udah gua sebutin diatas bagaimanapun dia adalah salah satu teman terbaik gua, gua curhat, gua ketawa-ketawa bareng, makan bareng, tidur bareng, gua pup bareng, (inget! apapun yang ada dipikiran kalian saat ini gua ama dia gak homo! haha)cerita soal cewek sampai belagak melankolis dan menyedihkan diri kami selalu bersama. dia sahabat gua yang selalu siap buat dengerin gua cerita yang sedih-sedih, anaknya asyik buat ngejoke karena dia lumayan punya selera humor yang baik. gak pernah ngerepotin gua malah gua yang sebaliknya. satu kata yang mungkin rada masih gua inget adalah kata-kata dia buat "gak usah dipikir beratlah hidup ini, santai saja kawan loe harus bisa ketawa apapun kondisi serta masalah yang sedang loe alami.."  makasih broder kapan-kapan kalo gua udah kaya gua traktir kopi diangkringan sampe mampus! hahahaha.






Tukang gak pernah tidur, besok malem ketemu besok malem baru terpaksa mo tidur ni orang buletan kedua matanya dibuat dari apa ya? tukang jagal dan bantai cicak-cicak didinding yang gak berdosa buat dia pake beri makan kucing kesayangannya, gua nganggep ini perbuatan sadis dan tidak berkepricicakan. tukang nengahin masalah, tukang jadi pentolan buat bikin suasana asyik dan ringan, gua terkesan ma senyum cekikikan dia apalagi kalo gigi depan yang setengah rampal/ilang & memberi kesan ompong (sama kayak punya gua, gigi gua juga setengah ompong)  itu keliatan hahaha tambah so sweet ajalahahaha. Seorang sederhana tapi pemikir yang kritis dengan akhir pembahasan/pembicaraan yang berkesan ringan dan pasti berbau humor. jarang ada hal serius yang aku suka cerita ke dia terkecuali darurat atau hal-hal yang memusingkan macam patah hati, ditolak cewek, atau komputer server warnet jebluk/errror hahahaha pokoknya giliran hal yang pasti susah gua baru lari cerita ke dia. Dialah jadi sasaran pelampiasan kesedihan gua, tukang dengerin cerita melow yang rajin. dan kesimpulan gua dipikir-pikir memang bakat kau bang jadi seorang TUKANG hahahaha. Bang Jalalun, Loe yang juga nunjukin ke gua kalo hidup memang gak selamanya indah dan pasti ada susahnya juga, tapi bukan berarti hidup itu selamanya bakalan loe hadepin pake raut muka yang sedih, melas dan tak berdaya. seberapa gedenya masalah loe kalo loe nyikapin pake raut muka yang selalu ceria penuh rasa humor, dan dengan santai pasti bakalan kerasa ringan dan pasti gampang nyari jalan keluar kok. pecahkan masalah dengan pemikiran yang sederhana jangan udah masalah susah loe bikin repot sendiri gitu. Great time to spend a part of my day with you bang!! Merdeka!





 Gua belum pernah nemuin hal yang jelek dari dia, sumpah! kecuali dari sumber yang gak langsung semisal waktu dia makan es krim dicelupin ke mie ayam hahaha. tapi gua suka gaya dia, gak banyak yang bisa gua ceritain tentang dia karena dia teman maya gua. teman yang kenal terus ketemu deket hanya lewat sms, pesbuk, tuwiter, dan jejaring sosial lainnya di internet. jarak kita sebenernya gak jauh cuma kepisah 2 arah kanan ma kiri tapi banyak tikungan ma belokan yang mungkin bisa mencapai ratusan dan berakhir dengan angka nominal 598 kilometer dari depan rumah dia ke jalan rumah gua. makasih ya dek iyo udah sempat bagi semangat serta sms-smsnya yang gak penting tapi ngangenin. kita selamanya sahabat! kalo gua masih diberi sehat dan kesempatan insyaAllah kaka traktir baso sama mangkok sama gerobaknya sekalian kalo abang tukang basonya jangan, takut dicariin bininya (lagi-lagi kalo kapan-kapan jadi orang kaya, haha) berangkat dari sms-sms dia waktu itu gua bisa & awal mula gua ngerasa gua ada yang perhatiin, hidup gua berarti sahabat. tengsz buat semua sms. like, wall, komen, serta RT@twitter nya ya dek Iiyo :)




 Merekalah teman sekaligus sebuah keluarga kedua bagiku, buat yang ini gua belum tahu letak kejorokan masing-masing orangnya haha selain karena belum banyak pada yang deket juga karena mereka kebanyakan asyik-asyik kok anaknya. rasa terimakasih gua haturkan lewat salah satu postingan dibloggy ini tentang mereka yang gua beri judul its just a little beat about my sweet impression respect ...




Ini salah satu sahabat terbaikku sepanjang masa, tiada tanding tiada lawan buat dia. Sahabat yang sempat mengajarkan aku arti dari sebuah kesabaran, sahabat yang mengajarkan aku tentang sebuah kasih sayang yang tulus dan tidak pernah lelah maupun letih. gua pengen nyatet dia di  Hall of Fame di Amerika sana hiehehe. dia sahabat sekaligus komandan sekaligus adek terbaik yang pernah gua miliki. sampai kapanpun dia tetap terbaik. tapi waktu tulisan ini gua buat gua sedang jauh ma dia, gua sedang kangen-kangennya ma dia. kadang ketika mau tidur masih sempat keinget ma dia. kadang selesai sholat (kalo pas inget) gua bedoa buat dia moga selalu dalam lindungan-Nya. Amien. Mungkin masih ingat atau enggak gua gak tahu, pengen rasanya setiap saat bisa tahu keadaannya, sedang apa, udah maem belum. Sahabatku semoga aja kamu baca tulisan ini. Maz kangen dedek yang dulu, yang selalu telpon pagi buat bangunin mamaz. Love you as always and each day.



  Dikesempatan berikutnya mo lebih banyak gua kasih liat teman-teman terbaik gua lainnya. disini dulu gua potong, udah ngantuk mo bubuk manislah.

Sahabat, gua sayang kalian selalu dan selamanya. Esabiwibowo.












Share this article :

2 komentar:

Bagi yang malas pake facebook Silakan tinggalkan dikolom komentar dibawah sini juga boleh...

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template