Artikel CeQi Terkini :
Home » , , » 9 Cara Facebook mengubah hidup kita

9 Cara Facebook mengubah hidup kita

Facebook memiliki lebih dari 800 juta pengguna, dan para peneliti dan berbagai lembaga survei terus sibuk mengamati para pengguna tersebut. Berikut adalah beberapa cara situs tersebut mempengaruhi kehidupan masyarakat dan mengubah perilaku mereka.
1.Anda mungkin akan ketagihan
Jika Anda online di Facebook, bisakah Anda pergi 24 jam tanpa memeriksa halaman Anda? Menurut jajak pendapat, 80% pengguna tidak bisa. Sebuah penelitian menemukan bahwa kebutuhan untuk memeriksa halaman Facebook lebih kuat dari kecanduan alkohol atau rokok, dan mengatakan banyak dari pengguna situs menderita "Addiction Disorder Facebook." Seorang psikiater mengatakan salah satu gejalanya adalah membiarkan Facebook mengganggu tidur atau pekerjaan anda, serta menghabiskan lebih dari satu jam sehari di Facebook.
2.Membuat Anda Cemburu
Saat disurvei, sebagian besar orang mengakui memata-matai pasangan mereka melalui media sosial. Tidak ada yang salah dengan memeriksa halaman pasangan Anda. Anda akan mudah mengetahui mengetahui apa yang dikatakan pasangan anda dan kepada siapa, namun ternyata hal itu telah terbukti menyebabkan kecemburuan meningkat dalam hubungan. Dalam sebuah penelitian, 35% dari orang yang disurvei mengatakan bahwa Facebook langsung memberikan kontribusi terhadap perasaan cemburu. Satu dari 5 gugatan perceraian di Amerika dan 1 dari 3 di Inggris terjadi karena adanya bukti di facebook pasangannya.
3. Membuat Anda menjadi Karyawan yang Lebih BaikSementara banyak perusahaan yang memblokir akses pekerja mereka ke situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang menggunakan Facebook di tempat kerja sebenarnya lebih produktif sampai 9% lebih daripada orang yang tidak. Istirahat singkat untuk online memungkinkan otak Anda untuk refreshing dari kepenatan bekerja.
4. Itu Bisa Membuat anda tak bahagiaKebanyakan orang menggunakan jaringan sosial untuk berbicara tentang hal positif dalam hidup mereka. Dan itu bagus, tetapi itu jauh dari kehidupan realitas mereka. Jadi, ketika Anda terus-menerus melihat gambar teman-teman Anda bahagia dan tersenyum, pengguna Facebook merasa bahwa orang lain memiliki kebahagiaan sepanjang waktu.
Karena Anda hanya melihat bagian baik dari kehidupan seratus orang atau lebih, Anda mungkin akhirnya merasa semakin marah tentang masalah dalam hidup Anda sendiri. Dalam jangka panjang, penelitian telah menunjukkan hal ini membuat pengguna Facebook merasa bahwa hidup tidak adil. Dalam beberapa kasus ekstrim, penggunaan Facebook telah langsung terkait dengan depresi.
5.... atau itu Dapat Meningkatkan Self Esteem AndaNamun tunggu dulu, bukankan kita baru saja megatakan bahwa menggunakan Facebook bisa membuat anda tidak bahagia? Ternyata itu tergantung bagian mana dari situs yang Anda kunjungi pada saat itu. Melihat halaman Facebook orang lain bisa membuat Anda depresi, melihat Facebook anda sendiri bisa meningkatkan harga diri Anda, setidaknya dalam jangka pendek. Memiliki semua informasi terbaik tentang Anda di satu tempat meningkatkan keyakinan diri, dan dengan mengedit profil membuat Anda lebih bahagia.
6. Membuat Teman Anda Tidak Menyukai AndaSementara banyak orang memposting hanya hal-hal baik dalam hidup mereka, setiap orang memiliki satu atau dua teman yang posting tentang bagaimana dunia mereka berantakan beberapa kali sehari. Hei, kita semua melalui masa buruk, dan Facebook adalah cara yang sah untuk berbagi perasaan itu. studi menunjukkan orang-orang yang melakukan posting secara teratur status tidak bahagia lebih mungkin untuk dilihat sebagai cengeng dan menyebalkan oleh teman-teman Facebook mereka.
7. Hal yang Membuat Anda Merasa GemukIni mungkin tidak mengherankan bahwa 75% dari pengguna Facebook mengatakan mereka tidak puas dengan tubuh mereka karena sebagian besar orang memiliki sesuatu yang mereka tidak suka tentang diri mereka sendiri, tetapi 51% dari orang-orang mengatakan bahwa gambar tubuh mereka masalah yang semakin memburuk berkat Facebook. Anda akan selalu merasa bahwa teman anda memiliki tubuh lebih bagus dari anda.
8. Membuat anda stressHasil penelitian menemukan bahwa 63% orang menunda menjawab permintaan menjadi teman. Lebih dari tiga dari 10 mengatakan menolak permintaan teman membuat mereka merasa bersalah, sementara 12% tidak menyukai menerima permintaan teman sama sekali. Bagi orang-orang yang permintaan ditolak, penelitian lain menemukan bahwa mereka merasa sedih ketika di reject saat di tolak permintaan bertemannya dan seolah seperti ditolak berteman di dunia nyata.
9. Ini Mengganti Tradisi menghargai waktuSelama beberapa dekade ini televisi yang sebagai sumber  penyebab orang tidak menghargai waktu, sekarang telah berganti menjadi Facebook lah yang menyebabkan orang untuk tidak menghargai waktu. Banyak para pengguna lebih mementingkan untuk menulis atau membalas pesan yang ada dari pada melakukan kewajibannya.

 Sumber : www.telkomsolution.com

Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template