Artikel CeQi Terkini :
Home » , » Kuliah di Selandia Baru Tanpa Tes Kesehatan

Kuliah di Selandia Baru Tanpa Tes Kesehatan



Selandia Baru merupakan salah satu negara favorit tujuan mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan kuliah. Banyak faktor yang mempengaruhi hal ini, antara lain tersedianya universitas kelas dunia, tawaran beasiswa untuk mahasiswa internasional yang melimpah, dan yang paling menarik adalah keindahan alamnya yang menakjubkan.

Ada satu kabar gembira untuk kamu yang berniat kuliah di Selandia Baru, pelajar internasional tidak perlu lagi menjalani pemeriksaan kesehatan mulai bulan Juli 2012. Pemeriksaan kesehatan hanya diperlukan jika mahasiswa memiliki riwayat kesehatan tertentu, juga hanya satu tes wajib yang pelu dijalani, yaitu tes tuberculosis (TBC).

Mengapa kebijakan ini diberlakukan oleh kementrian Imigrasi Selandia Baru? Jumlah pelajar internasional di Christchurch turun hingga 37 persen pasca gempa yang terjadi setahun silam. Menteri Imigrasi Selandia Baru Nathan Guy mengungkapkan bahwa kebijakan ini bertujuan mengurangi kerumitan proses kuliah ke Selandia Baru. Selain itu, biaya medis pelajar internasional diharapkan bisa dipangkas hingga NZD17 juta dalam setahun.

Hal yang perlu diperhatikan adalah pelajar internasional diminta untuk memiliki asuransi kesehatan sebagai persyaratan visa mereka.

 Untuk info lebih lengkapnya silakan klik disini.
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template