Artikel CeQi Terkini :
Home » , » “Transformers 4″ Gandeng Cina

“Transformers 4″ Gandeng Cina

AP Photo/Courtesy Paramount Pictures
Adegan dari film Transformers ketiga, “Dark of the Moon”.
Paramount Pictures dan Cina sepakat untuk sama-sama memproduksi film “Transformers 4”. Paramount pun akan mengubah jalan cerita film “World War Z” agar tidak menyinggung lembaga sensor Cina. Kedua keputusan yang menegaskan pentingnya pasar Cina bagi Hollywood.
Paramount, studio film milik Viacom Inc., hari Selasa mengatakan telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan China Movie Channel dan Jiaflix. Berdasarkan kerja sama tersebut, China Movie Channel akan mendukung produksi film “Transformers 4” di Cina, termasuk memilih lokasi syuting dan aktor lokal serta mempromosikan film. China Movie Channel merupakan perusahaan film yang dimiliki pemerintah, sedangkan Jiaflix adalah layanan penyedia video yang dikepalai oleh produser veteran Hollywood, Sid Ganis.


REUTERS
Dalam film ‘World War Z’ yang dibintangi Brad Pitt, Paramount menghilangkan referensi zombie yang berasal dari Cina agar tidak menyinggung lembaga sensor Cina.
Bagi China Movie Channel, saluran pemutar film terbesar di Cina, ini akan menjadi kerja sama pertama dengan studio film Barat untuk sebuah produksi film.
Lokasi syuting dan latar belakang beberapa bagian film akan diambil di Cina. Produksi rencananya dimulai dalam waktu dua bulan ke depan, demikian menurut dua sumber. “Transformers 4” akan dirilis pada Juni 2014.
Meski demikian, kerja sama tersebut bukan jaminan bagi “Transformers 4” untuk diberi status rekanan produksi resmi Cina. Status itu membuat studio Hollywood mendapat pembagian pemasukan box-office yang lebih besar ketimbang film lain yang diimpor dengan sistem kuota biasa. Penetapan status itu umumnya diberikan saat sebuah film selesai dibuat dan telah disaksikan badan sensor pemerintah. Marvel Studios milik Walt Disney pernah bekerja sama dengan perusahaan film Cina, DMG, untuk pengambilan adegan “Iron Man 3” di Cina. Film itu memakai aktor lokal dan elemen plot di Cina. Namun pada akhirnya Marvel mundur dari rencana pengajuan status rekanan produksi.
Pernyataan dari Paramount mengatakan kerjasama itu direstui oleh Tong Gang, wakil menteri Lembaga Negara untuk Radio, Film, dan Televisi Cina. Menurut pernyataan tersebut, Tong mendiskusikan kerja sama itu dengan sutradara “Transformers” Michael Bay, produser Lorenzo DiBonaventura, wakil komisaris Paramount Rob Moore, serta petinggi-petinggi Jiaflix.
Dukungan resmi Tong mengindikasikan bahwa petinggi Partai Komunis senang dengan kerja sama ini.
Menurut Marc Ganis, presiden Jiaflix dan sepupu Sid Ganis, Jiaflix menaruh “investasi yang cukup banyak” dalam anggaran produksi “Transformers 4″ guna mendukung kerja sama tersebut. Sebagai balasannya, Jiaflix akan mendapat jatah dari keuntungan film itu.
Secara terpisah, baru-baru ini Paramount mengganti jalan cerita di film Brad Pitt yang akan datang “World War Z”. Agar tidak menyinggung lembaga sensor pemerintah Cina, Paramount memutuskan menghilangkan referensi Cina sebagai titik awal wabah zombie,  demikian menurut sumber yang mengetahui perubahan tersebut. Berita ini sebelumnya dilaporkan oleh situs TheWrap.com.


sumber :  http://indo.wsj.com/posts/2013/04/03/transformers-4-gandeng-cina/
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template