Artikel CeQi Terkini :
Home » » Dimanakah Moralmu Nak...???

Dimanakah Moralmu Nak...???

Manusia adalah makhluk yang sempurna karena diberikan satu anugerah yang sangat penting yakni akal dan perasaan. Seharusnya dengan akal dan perasaan tersebut manusia dapat berpikir dengan jernih dan tepat sebelum bertindak. Namun kenyataannya ??? banyak manusia yang tidak menggunakan akal dan perasaannya sebelum melakukan sesuatu. Memang, tak ada gading yang tak retak, Begitu juga dengan manusia tak ada yang sempurna. Pasti semua pernah melakukan dosa, baik yang sengaja maupun tidak. Namun bagaimana jika ada seseorang yang melakukan hal seperti gambar berikut :

Bingung ??? Silakan klik kanan lalu open in a new tab untuk gambar yang lebih jelas

Masya Allah, dari gambar yang saya dapatkan dari forum vivanews diatas bagaimana kita lihat ada seorang pengemis yang sudah tua renta meminta-minta kepada 3 orang anak SD yang sedang berjalan. Namun, bukannya memberi uang atau sekedar menyapa, salah satu dari anak SD tersebut justru Mengacungkan Jari Tengah sebagai tanda untuk menghina atau dengan kata lain sebagai simbol kata F*ck. 

Hati saya miris melihat anak tersebut. Dari luarnya memang terlihat sebagai anak Sekolahan namun kelakuannya...??? Dengan kata lain anak tersebut memang memiliki akal namun tidak memiliki perasaan.  Bagaimana tidak ?? Seharusnya sebagai anak sekolahan, anak tersebut setidaknya menunjukkan rasa hormatnya kepada pengemis tua tersebut, misal dengan menyapa atau sekedar menundukkan kepala bukanlah seperti itu. Memang profesi sebagai pengemis tidaklah baik namun inilah realita bangsa kita dimana harta-hartanya habis oleh para koruptor dan sisanya yakni kemiskinan diberikan kepada rakyat. 

Ini sepenuhnya bukan salah anak tersebut, karena sebagai anak kecil, tentunya keadaaan lingkungan dan keluarga mempengaruhi perilakunya sehari-hari. Anak itu tak akan melakukan hal tersebut jika berada di lingkungan yang baik. Nah, inilah yang seharusnya menjadi PR besar bagi orang tua dan sekolah saat ini untuk mengajarkan kepada anaknya tentang tata krama dan etika. Jika semua itu dilaksanakan maka saya kira tak akan pernah ada hal-hal yang semacam ini di masa mendatang.

Sumber : adrianto-forit.blogspot.com
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template