Artikel CeQi Terkini :
Home » , , » Bahagia itu Simple

Bahagia itu Simple

kebahagiaan
Kebahagiaan, setiap orang pasti ingin hidupnya bahagia, setiap orang juga mempunyai pengertian bahagia sendiri-sendiri, betulkah?
Bahagia itu simple, mudah, dan murah. Ga perlu mengeluarkan budget banyak kok kalau kita mau bahagia, terkadang saya menemukan teman yang mengukur kebahagiannya dari uang yang dia miliki, “gue bahagia, kalau dompet gue penuh”. Duh, kok saya merasa kasihan ya dengan tipe orang seperti ini, malah merasa kebahagian mereka bisa dibeli dengan uang, ckckc..
Well, kali ini saya ingin membagi cara-cara mudah agar hidup kita bahagia.
Senyum
Senyum itu murah, mudah, gratis dan ajaib. Dengan tersenyum membuat kita tampak lebih muda dan menarik.Menurut studi ilmiah, senyum juga bisa mengelabui tubuh kita untuk mengubah perasaan. Coba deh senyum ke 20 orang setiap harinya, dan lihat apa yang terjadi. Gausah takut senyum kita kurang manis atau senyum kita jelek. yang penting SENYUM
Tidur Cukup
Tidur dengan jam yang cukup, membuat kita terlihat fresh, membuat lebih bisa menyelesaikan masalah dengan baik, Katrena rasa kantuk yang menempel di tubuh kita bisa membuat daya pikir kita menurun juga. Sadar atau tidak, jika tidur dengan cukup bisa menurunkan berat badan dan hidup lebih lama. Walaupun secara tekhnik, kita terbiasa tidur antara 5-6 jam semalam. Tapi, alangkah lebih baiknya jika kita tidur 8 jam sehari.
Jujur
Jujur pada perasaan, jujur pada orang lain, akan membuat hari-hari kita tenang, tidak dihantui rasa bersalah karena berbohong. Memulai mencoba jujur dengan perasaan kita dan hal-hal kecil disekitar kita, Insya Allah akan membuat hidup kita lebih bahagia.
Berpikir Positif
Apapun masalah kita, dengan siapapun itu, cobalah berpikir positif  untuk menyeselaikannya. Jangan menunggu keadaan baik baru berpikir positif, tapi berpikir positif lah, maka keadaan semakin baik. Lalu, bagaimana cara agar kita bisa selalu berpikir positif, tinggal ubah kata-kata yang berkesan buruk menjadi berkesan baik.
Bersyukur
Kapanpun dan bagaimanapun kedaan kita, bersyukurlah kepada Allah SWT. Bersyukur dengan apa yang kita miliki sekarang, bersyukur karena kita diberi kehidupan sampai saat ini.  Bersyukur merupakan salah satu ibadah mulia kepada Allah yang mudah dilaksanakan, tidak banyak memerlukan tenaga dan pikiran. Bersyukur atas nikmat Allah berarti berterima kasih kepada Allah karena kemurahan-Nya. Jadi jangan kebanyakan ngeluh ya sob
Nah, itulah cara sederhana untuk hidup bahagia. Mudah bukan??? selamat mencoba cara diatas yaah. Semoga galau nya berubah jadi bahagia :p
 
 
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template