Artikel CeQi Terkini :
Home » , » Wajib Tahu Soal Seputar Kebersihan di Restoran

Wajib Tahu Soal Seputar Kebersihan di Restoran

DuniaQ Duniamu

Saat makan di luar rumah, seharusnya Anda tak perlu khawatir soal kesehatan. Itu karena, restoran atau tempat makan sudah memiliki standar tertentu dalam hal kebersihan.


Namun, beberapa di antaranya mengabaikan aspek tersebut. Sehingga, membuat konsumennya berisiko mengalami gangguan kesehatan serius. Dokter Mehmet Oz melakukan penelitian seputar kondisi kebersihan restoran. Ketahui faktanya, yang mungkin mengejutkan Anda.

1. Jeruk lemon tak dicuci

Banyak hidangan yang rasanya makin nikmat jika diberikan air perasan jeruk lemon. Sayangnya di banyak tempat makan, menyajikan irisan jeruk lemon begitu saja, tanpa dicuci. Dari hasil pemeriksaan jeruk lemon oleh dr Oz di beberapa tempat makan, ditemukan jamur dan bakteri yang berbahaya.

"Jeruk lemon dipenuhi jamur, bakteri, termasuk jamur Candida yang juga ditemukan di mulut dan vagina," kata dr Oz, dikutip dari Oprah.com.

2. Kamar mandi kotor, identik dengan dapur yang kotor

Meskipun tampaknya berlawanan, tapi kebersihan kamar mandi bisa mencerminkan kebersihan dapat. Itu karena, kedua tempat tersebut tingkat kebersihannya tak jauh berbeda. Jika toilet dan wastafelnya tidak bersih, Anda bisa membayangkan bagaimana kondisi pendingin ruangan, termasuk dapurnya.

3. Hidangan prasmanan ditumbuhi bakteri

Hal yang berbahaya dari hidangan prasmanan atau buffet adalah makanan disajikna pada suhu yang tidak konsisten. Makanan di bagian bawah dihangatkan, sementara di bagian atas dibiarkan dingin. Hal ini membuat bakteri dengan mudah berkembang biak, apalagi jika makanan selalu dibiarkan terbuka.


Sumber : http://www.duniaq-duniamu.com/2012/05/wajib-tau-soal-kebersihan-restoran.html#ixzz1vJJWdeB5

Share this article :

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template