Artikel CeQi Terkini :
Home » , » 10 Album Terbaik Sepanjang Masa

10 Album Terbaik Sepanjang Masa

Berikut ini daftar count down 10 album musik terbaik yang pernah ane dengar, tapi sori ja klo kta ga sependapat soalnya ane punya selera ane sendiri :

10.Get Born - Jet

kaskus-forum.blogspot.com - 10 Album Terbaik Sepanjang Masa


Albumnya rock'n roll banget. Suara Nic Caster terdengar enak bgt dan cocok banget buat musik jenis ini. Gaya bermain band rock'n roll asal Australia ini juga gampang diterima oleh telinga ane walaupun musik mereka terinspirasi dari band-band jadul yang gw aga kurang suka. Ane terkesan ma lagu-lagu slow mereka di album ini kayak "Look What You Have Done", "Radio Song", dan "Timothy".

9. Three Cheers For Sweet Revenge - My Chemical Romance

kaskus-forum.blogspot.com - 10 Album Terbaik Sepanjang Masa

Dari gambar cover album nya aja ane dah tertarik. Aroma serba hitam dan emo yang terlihat pada cover album ternyata juga terasa begitu kental dari lagu-lagu nya. Hampir semua lirik lagu bertemakan tema yang sama yaitu Kematian. Lagu-lagu beraliran emo mereka terdengar unik dan berbeda dari kebanyakan lagu band beraliran emo lain. Ane bisa menikmati semua lagu yang ada dalam album ini. Mungkin kecuali "Interlute" yang terlalu pendek.

8. Definitely Maybe – Oasis

kaskus-forum.blogspot.com - 10 Album Terbaik Sepanjang Masa

Album pertama Oasis yang sangat terkenal. Album terbaik di Inggris pada masanya. Lagu-lagunya sangat orisinil dan "sangat" Oasis. Semua lagu Oasis memang menjadi "mind refresher" yang ampuh bagi gw. Lagu-lagu Oasis selalu memberi semangat di dalamnya. Memang banyak singel-singel Oasis yang lebih baik di luar album ini, tapi ini menurut gw adalah paket terbaik yang pernah dibuat Oasis.

7. Whatever People Say I am, That's What I am Not – Arctic Monkeys

kaskus-forum.blogspot.com - 10 Album Terbaik Sepanjang Masa

Sama halnya dengan album Oasis di atas Album perdana Arctic Monkeys ini terdengar sangat orisinil. Lirik-lirik nya bertemakan kehidupan sehari-hari anak SMA di kota di Inggris yang tidak cinta melulu. Alex Turner cukup idealis dalam menulis lirik, ditunjukkan oleh lirik-lirik yang menggambarkan ketidak setujuan nya pada beberapa kebiasaan anak muda seumuran dia waktu itu. Lagu terbaik tentu saja " Fake Tale of San Fransisco" , " A Certain Romance" , " When The Sun Goes Down " , " I Bet You Look Good on the Dancefloor" dan " The View From the Afternoon " .
Majalah NME menyatakan bahwa debut album Arctic Monkeys ini masuk dalam "5th Greatest Album of All Time" karena Penjualan albumnya memecahkan rekor sebagai penjualan yang tercepat di Inggris pada saat itu. Mencapai 363.735 copy dalam minggu pertama di Inggris. Dan penjualan tercepat di Amerika untuk kategori Indie Rock .

6. The Bend – Radiohead

kaskus-forum.blogspot.com - 10 Album Terbaik Sepanjang Masa

Radiohead banyak membuat lagu-lagu rock alternatif yang enak didengar, dan album ini adalah album yang paling banyak memuat lagu-lagu terbaik Radiohead. Seperti "The Bend", "High and Dry", "Fake Plastic Tree", "Just", dan "Street Spirit".

5. A Fever You Can't Sweat Out – Panic! at The Disco

kaskus-forum.blogspot.com - 10 Album Terbaik Sepanjang Masa

Album pertama Panic! at The Disco ini beraliran emo-alternatif dengan campuran musik theater klasik. Lagu-lagunya terdengar sangat unik dan belum pernah ada yang seperti ini sebelumnya. Tiga lagunya yang mendominasi telinga gw yaitu "I Write Sins Not Tragedies", "The Only Difference Between Martyrdom and Suicide is Press Coverage", "Build God, Then we'll Talk".

4. Favourite Worst Nightmare – Arctic Monkeys

kaskus-forum.blogspot.com - 10 Album Terbaik Sepanjang Masa

Setelah album pertama Arctic Monkeys terlihat terus belajar meningkatkan kualitas musik mereka. Dengan referensi beberapa musisi jadul ternama seperti Jimi Hendrix dan lainnya, maka dihasilkan lah album yang terdengar lebih dewasa dari album sebelumnya. Lirik-lirik nya ditulis sangat brilian seiring dengan mulai terkenalnya band ini, Lagu terbaik di album ini yaitu " Brianstorm ","Fluorescent Adolescent" dan " Teddy Picker ".

3. The Boy With No Name – Travis

kaskus-forum.blogspot.com - 10 Album Terbaik Sepanjang Masa

Menurut gw ini adalah album terbaik Travis. Irama musik khas scotland sangat kental terdengar. Begitu merdu, mungkin kerena mereka memang berasal dari musisi profesional. Suara Andy Dunlop begitu merdu dan khas. "Amsterdam" adalah lagu terbaik.

2. Blur – Blur

kaskus-forum.blogspot.com - 10 Album Terbaik Sepanjang Masa

Irama khas brit nya sangat terasa. Lagu-lagu seperti "Bettlebum" dan "Song 2 " adalah lagu terbaik dlam album ini. Namun secara keseluruhan semua lagu di dalam album ini adalah lagu-lagu terbaik yang pernah gw dengar. Kelebihan yang membuat album ini ada di peringkat kedua adalah gw ga pernah bosan dengan satupun lagu di album ini walaupun gw telah lama mengenal album ini.

1. Pretty Odd – Panic! at The Disco

kaskus-forum.blogspot.com - 10 Album Terbaik Sepanjang Masa

Mungkin sedikit mengejutkan kenapa album yang "Cukup Aneh" ini berada di posisi satu. Namun gw melihat berbeda dari album ini. Lagunya terdengar sebagai hasil pencapai an Panic! at The Disco dalam menyalurkan semua selera masing-masing personilnya yang berbeda-beda. Mereka berhasil menggabungkan beberapa aliran musik yang sangat berbeda kedalam lagu-lagu yang terdengar indah dan unik. Perpaduan berbagai alat musik membuat album ini berbeda dari album mana saja yang pernah diciptakan manusia. Dan hal terbaiknya adalah tak akan ada lagi album seperti ini di masa depan.


http://kaskus-forum.blogspot.com/2012/06/10-album-terbaik-sepanjang-masa.html
Share this article :

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template