Artikel CeQi Terkini :
Home » , , » Film 'Jendral Kancil' Muat Banyak Nilai Kebaikan

Film 'Jendral Kancil' Muat Banyak Nilai Kebaikan


Dunia anak-anak adalah sebuah dunia yang penuh dengan warna, keceriaan, dan kemurnian. Semangat jiwa anak-anak tersebut yang membuat 'Dagoe Film Workshop' menghadirkan kembali Film JENDRAL KANCIL yang pernah tenar di tahun 1985.
Berangkat dari spirit dunia anak-anak itu, film yang dulunya diperankan oleh Ahmad Albar itu menjadi inspirasi Harry Dagoe Suharyadi (produser dan Sutradara film JENDRAL KANCIL) mendapatkan inspirasi untuk menghadirkan kembali nilai-nilai persahabatan dan kesetiakawanan di era yang serba canggih sekarang ini.
"Kancil menjadi legenda yang dimiliki Indonesia. Melalui media film, saya ingin mengedepankan cara mendidik yang berbeda, tidak menggurui dan lebih menyenangkan. Sesuai dengan energi yang fun dari anak-anak," ucap Harry selaku produser dan sutradara saat ditemui saat preview film di The Platters Cafe, Setia Budi Building, Kuningan, Jakarta selatan, Selasa (26/6).
Bukan hanya sekedar melihat sosok kancil yang melegenda saja, Harry Dagoe ingin memberikan tontonan yang sesuai dengan usia anak-anak pada umumnya. "Kasihan anak-anak nggak ada tontonan yang cocok untuk mereka. Bagi saya Jendral Kancil adalah sebuah inspirasi. Ketika kita melihat indonesia dan anak-anak, tokoh Kancil tak pernah dilupakan. Kancil adalah sosok yang cerdik, selalu menggunakan akalnya dalam mengatasi problem-problem. Di situ saya terkesan sekali," paparnya.
Film ini mengingatkan bahwa masa depan ditentukan oleh pendidikan saat masih anak-anak. Diharapkan, kita semua jadi lebih memahami bagaimana dan menyikapi anak-anak. Dimulai dari kisah Guntur (Adam Farrel Xavier) yang selalu membuat ulah dan dicap sebagai biang keonaran di sekolahnya. Hal ini membuat sang bunda kebanjiran laporan dan kewalahan menghadapi undangan dari pihak sekolah yang selalu menegur.
Tapi di balik itu semua, Guntur sebenarnya pahlawan bagi teman-temannya karena sering membela dengan akal cerdiknya. Sifat kesetiakawanan Guntur sering disalah-artikan oleh pihak sekolah dan membuat bundanya berusaha sekuat tenaga memahami dan mendidik Guntur dengan cara yang 'berbeda'.
JENDRAL KANCIL menampilkan pemain-pemain cilik berbakat seperti Adam Farrel Xavier, Audric Adrian Pratama, Ersya Aurelia, dan lainnya. Selain itu hadir juga Sita Nursanti, Shahnaz Haque, Ahmad Albar, Vincent Rompies, dan Jimmy Upstair turut mewarnai harmonisasi film musikal anak-anak dan keluarga ini.
Penasaran? Tunggu saja pemutarannya di seluruh bioskop Indonesia saat libur sekolah mulai 28 Juni 2012. (kpl/gum/dka)


www.merdeka.com


Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template