Artikel CeQi Terkini :
Home » , , » Ingin coba spa kaki di rumah? Ini Dia Caranya

Ingin coba spa kaki di rumah? Ini Dia Caranya

Ingin coba spa kaki di rumah? Ikuti caranya!
Spa kaki.
KA
Musim kemarau membuat kaki Anda menjadi kering dan kasar? Peralihan musim juga membawa perubahan pada tekstur kulit Anda. Akibat paparan sinar matahari yang intens, kaki bisa menjadi kasar. Kaki tidak memiliki kelenjar minyak sehingga sangat penting untuk melembabkan kaki secara teratur. Alih-alih mengunjungi spa untuk merawat kaki, cobalah perawatan kaki sendiri di rumah, seperti yang dilansir di Boldsky.com
1. Hapus cat kuku: Ini adalah langkah pertama untuk spa kaki. Hapus cat kuku dari kuku jari kaki Anda. Gunakan penghapus cat kuku untuk menghilangkannya.
2. Potong kuku: Setelah menghapus cat kuku, potonglah kuku kaki Anda. Ini opsional karena banyak wanita suka kuku kaki panjang. Tetapi untuk menjaga kebersihan, Anda harus memotong kuku jari kaki. Kaki Anda terkena kotor dan debu setiap hari. Ini dapat menyebabkan infeksi kulit. Jadi, jika Anda ingin menjaga kuku jari kaki, pastikan kuku Anda dipotong pendek.
3. Rendam kaki: Setelah Anda menyelesaikan dua langkah pertama, rendam kaki dalam air hangat. Tambahkan sedikit garam ke dalam air untuk menghilangkan kotoran dan kulit mati dengan mudah. Rendam kaki Anda dalam air hangat selama 8-10 menit.
4. Scrub atau pengelupasan: Ambil sikat yang halus atau batu apung untuk menggosok kaki Anda. Ini adalah salah satu langkah paling penting dalam spakaki. Gosok pergelangan kaki dan setiap sudut kaki. Untuk mengeluarkan kotoran dari kuku, gunakan sebuah filer. Bersihkan sudut-sudut kuku jari kaki.
5. Rendam kaki dengan baking soda (opsional): Setelah menggosok kaki, rendam kaki ke dalam air hangat. Tambahkan sedikit baking soda. Biarkan kaki Anda di dalam air tersebut selama 4-5 menit. Anda juga dapat menggosoknya, setelah merendam kaki dengan baking soda.
6. Oleskan lemon atau jeruk nipis: Lemon atau jeruk nipis dapat digunakan untuk menghilangkan kulit mati dari kaki Anda. Ia juga membersihkan kotoran dengan mudah. Ambil seiris lemon atau jeruk nipis dan oleskan pada kaki Anda. Untuk membuat kuku terlihat putih dan berkilau, gosok jeruk nipis atau lemon pada kuku jari kaki.
7. Cuci: Setelah Anda mengikuti langkah di atas, cuci kaki Anda dengan air bersih. Jangan gunakan sabun!
8. Melembabkan: Garam, soda kue, dan lemon membuat kaki menjadi kering. Jadi, jangan lupa untuk melembabkan kaki Anda setelah melakukan spa sederhana ini. Anda dapat mengoleskan minyak esensial seperti minyak zaitun, minyak almond atau body lotion. Biarkan kulit kaki Anda menyerap pelembab tersebut.
Inilah cara paling sederhana untuk melakukan spa kaki di rumah. Apa Anda ingin mencobanya di rumah? Kulit kaki yang lembut tentu dapat meningkatkan rasa percaya diri pemiliknya.

 Sumber : www.merdeka.com

Share this article :

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template