Artikel CeQi Terkini :
Home » , » Akibat Berlebihan Minum Air Putih

Akibat Berlebihan Minum Air Putih

Air putih memang tidak pernah terpisah dari kita karena air putih memang sangat di butuhkan tubuh untuk menambah energi dan memperlancar aktivitas kita sehari-hari, namun apakah anda tahu apabila kita terlalu banyak mengkonsumsi air putih itu juga tidak baik untuk kesehatan kita.



Memang air putih di sarankan oleh dokter untuk meminum nya 2 liter dalam sehari yang berguna untuk menjaga kesehatan anda, namun kita tidak boleh meminum air putih terlalu banyak karena itu malah akan mengganggu kesehatan anda. Seperti yang dikatakan oleh seorang ahli penyakit dalam.

“Minum air putih yang sangat berlebihan setiap hari dapat mengurangi kadar garam pada tubuh, sehingga tubuh dapat kekurangan natrium,” ujar Dr. dr. Parlindungan Siregar, SpPD-KGH dari bagian Ginjal dan Hipertensi, Departemen Penyakit Dalam, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dalam edukasi untuk media di Jakarta, Selasa (6/3).

Kekurangan natrium pada tubuh dapat berakibat penderita cepat mengantuk atau lelah, atau pun alami dampak lain seperti kejang tubuh. “Terkadang orang yang kekurangan natrium dapat alami kejang-kejang,” kata Parlindungan yang menambahkan agar orang yang berusia lebih dari 65 tahun sebaiknya minum air tidak lebih dari 1,5 liter per hari.

“Dua liter air itu baik untuk orang dewasa dalam kondisi sehat. Namun pada penderita gagal ginjal, konsumsi air harus dibatasi supaya kandungan air pada tubuhnya tidak berlebihan,” ujar Parlindungan.

Penghitungan dua liter air per hari itu termasuk air pada sup, air pada buah, susu, atau pun makanan yang mengandung air yang dikonsumsi setiap harinya. Parlindungan juga berpesan, supaya minum air secukupnya saja, jangan sampai kurang namun jangan pula berlebihan. (ARI)

Semoga saja informasi tentang Akibat Berlebihan Minum Air Putih ini dapat membuat anda menjaga pola kesehatan anda, karena kesehatan lebih berharga dari pada uang jadi jagalah kesehatan anda semua.

Salam Info Dede
Share this article :

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template