Artikel CeQi Terkini :
Home » , » Film Yang Diangkat Dari Cerita Anak ke Versi Dewasa

Film Yang Diangkat Dari Cerita Anak ke Versi Dewasa


Dreamers, inget ngga waktu kecil dulu kita selalu mendengarkan cerita dongeng sebelum tidur? Mulai dari Cinderella, Putri Salju, Gadis Berkerudung Merah, semuanya menjadi santapan sebelum tidur agar mimpi indah.
Nah ternyata bukan orang tua kita saja loh dreamers yang terinspirasi untuk menceritakan kisah-kisah tersebut kepada anaknya agar bermimpi indah, para sineas-sineas Hollywood juga tertarik untuk menyadur cerita dongeng tersebut ke dalam bentuk film. Namun ada yang unik nih dreamers mengenai film-film Hollywood yang diangkat dari kisah dongeng anak ini, karena film ini diperankan oleh orang-orang dewasa. Hmm..kira-kira apa aja ya film-film itu? Ini dia nih dreamers daftarnya!
Red Riding Hood
Film Hollywood pertama yang diangkat dari cerita anak tapi diperankan oleh tokoh dewasa adalah film arahan sutradara Catherine Hardwicke, Red Riding Hood. Film yang dirilis tahun 2011 lalu ini menceritakan kisah sebuah desa yang diteror oleh manusia serigala, dan seorang gadis berkerudung merah yang terlibat cinta segitiga.Diangkat dari cerita Eropa klasik, Little Red Riding Hood karya Charles Perrault tahun 1697 silam, film Red Riding Hood dibintangi oleh Amanda Seyfried, Gary Oldman, Max Irons, dan Shiloh Fernandez.
Snow White and The Huntsman
Film selanjutnya yang juga diangkat dari cerita dongeng anak ke dalam versi dewasa adalah film yang berhasil menuai kesuksesan sekaligus kontroversi setelah perilisannya, Snow White and The Huntsman. Diangkat dari dongeng Snow White and The Seven Dwarfes karya Grimm Bersaudara, berbeda dengan kisah Putri Salju asli, Snow White and The Huntsman lebih menonjolkan sisi aksi dari Snow White yang harus berjuang melawan Evil Queen ketika nyawanya terancam.Dilatih oleh seorang Huntsman, Snow White akhirnya bangkit menjadi seorang wanita pemberani yang siap melawan kejahatan Evil Queen dan merebut kembali kerajaan milik ayahnya.
Film yang disutradarai oleh Rupert Sanders ini dibintangi oleh Kristen Stewart, Chris Hemsworth, dan Charlize Theron.
Hansel and Gretel Witch Hunters
Masih diangkat dari dongeng karya Grim Bersaudara, Hansel and Gretel Witch Hunters juga menjadi salah satu film Hollywood yang dibuat dalam versi dewasa. Baru akan rilis tahun 2013 mendatang, hampir serupa dengan Snow White and The Huntsman, Hansel and Gretel Witch Hunters juga akan diisi oleh banyak unsur aksi dan perkelahian dari kakak beradik pemburu hadiah yang akan mengikuti jejak dan membunuh semua penyihir di dunia.
Hansel and Gretel Witch Hunters dibintangi oleh bintang The Bourne Legacy, Jeremy Renner, dan aktris Gemma Arterton.
Oz: The Great and Powerful
Dan film terakhir yang diangkat dari dongeng ke dalam versi dewasa adalah film yang juga baru akan rilis di tahun 2013 mendatang. Disadur dari novel anak karya L. Frank Baum, The Wizard of Oz, siap menyapa penikmat layar lebar di seluruh dunia.
Berjudul Oz: The Great and Powerful, film yang akan disutradarai oleh Sam Raimi ini menceritakan kisah bagaimana para penyihir datang ke Oz dan menjadi penguasanya. Film yang merupakan prekuel The Wonderfulm Wizard of Oz ini akan dibintangi oleh beberapa nama populer, seperti James Franco, Michelle Williams, dan Rachel Weisz.
Itu dia Dreamers beberapa film yang berasal dari cerita dongeng klasik dan diangkat ke versi dewasa, hmm...kira-kira film versi dewasa apa lagi ya yang akan diangkat dari kisah dongeng??

sumber : http://www.dreamersradio.com/article/3761/film-yang-diangkat-dari-cerita-anak-ke-versi-dewasa
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template