Artikel CeQi Terkini :
Home » , , , , » Rajin sekolah dapat hadiah ke New York

Rajin sekolah dapat hadiah ke New York

New YorkSebuah sekolah menengah di Inggris timur laut memberi hadiah jalan-jalan ke New York untuk siswa dengan catatan kehadiran yang sangat bagus.
Akademi Skegness, di kawasan Lincolnshire, menghabiskan £32.000 atau sekitar Rp480 juta untuk membayar tiket dan akomodasi bagi 40 siswanya.

Enam staf sekolah yang mendampingi para siswa mendapat tiket dan akomodasi gratis berdasarkan kesepakatan dengan biro perjalanan.
Di Klik Inggris, akademi merupakan sekolah menengah yang dikelola bersama oleh yayasan dengan pemerintah namun mendapatkan kemandirian dalam pengelolaan Klik pendidikan sehari-hari.
Yayasan Greenwood Dale -yang mengelola Akademi Skegness- menegaskan manfaat perjalanan ke New York sesuai dengan dana yang dikeluarkan.
"Kami yakin perjalanan ini senilai dengan dananya untuk pengalaman belajar yang menyenangkan," tutur Kepala Sekolah, Emma Hadley.
Dia menambahkan kunjungan selama empat hari ke New York pada bulan Februari akan dimanfaatkan siswa untuk belajar seni, arsitektur, musik, terorisme, dan politik.

Mengundang pertanyaan

"Dengan bekerja di kawasan kami, yang masih menghadapi ketimpangan sosial dan ekonomi, adalah tidak tepat jika kami mendukung proses belajar ini dan mendukung pembayaran untuk perjalanan."
Mark Smith
Para siswa yang mendapat hadiah ke New York dipilih dari total 1.200 siswa dengan didasarkan kehadiran mereka di sekolah serta esai yang menjelaskan manfaat dari kunjungan atas pelajaran mereka.
Penggunaan dana untuk jalan-jalan ini dipertanyakan Kepala Dewan Kota Lincolnshire, Mark Smith, yang khawatir hadiah tersebut bisa menurunkan jumlah murid di sekolah-sekolah lain.
"Dengan bekerja di kawasan kami, yang masih menghadapi ketimpangan sosial dan ekonomi, adalah tidak tepat jika kami mendukung proses belajar ini dan mendukung pembayaran untuk perjalanan," tuturnya.
Pemberian hadiah karena perilaku yang baik, tambahnya, merupakan hal biasa namun perlu dipertanyakan apakah sampai harus ke New York.
"Kekhawatiran saya adalah akademi -dengan memberi hadiah jalan-jalan dan seragam sekolah gratis- berupaya meningkatkan jumlah murid dengan bayaran dari sekolah-sekolah di Skegness dan wilayah yang lebih luas."
Ada juga pihak yang mengkritik dana untuk perjalanan ke New York akan lebih baik dimanfaatkan untuk membayar gaji setahun bagi seorang guru tambahan.

sumber : http://www.bbc.co.uk/indonesia/majalah/2013/01/130122_sekolah_hadiah.shtml
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template