Artikel CeQi Terkini :
Home » , , » Pecandu Narkoba Indonesia Mencapai 3,8 Juta Jiwa

Pecandu Narkoba Indonesia Mencapai 3,8 Juta Jiwa

situs-berita-terbaru.blogspot.com - Pecandu Narkoba Indonesia 3,8 Juta Jiwa
REPUBLIKA.CO.ID, DELISERDANG -- Sekretaris Utama Badan Narkotika Nasional (BNN), Irjen Pol Bambang Abimanyu mengatakan, jumlah pecandu narkoba di Indonesia telah mencapai 3,8 juta jiwa. Informasi itu disampaikan Bambang saat meresmikan Kantor BNN di Deliserdang, Jumat (1/6).

"Sekarang narkoba sudah merambah ke seluruh tingkatan, tidak saja orang dewasa, tapi anak-anak, bahkan ada beberapa pejabat yang saat ini menjalani rehabilitasi," katanya.

Menurutnya, orang tua dituntut waspada dan terus melakukan komunikasi dengan anak. Bila ternyata sudah menjadi pemakai diimbau untuk segera melaporkan ke BNN guna mendapatkan rehabilitasi.

"Pecandu narkoba sesungguhnya merupakan korban dan musibah bagi keluarga yang harusnya ditolong dan menjadi perhatian bersama," imbuh dia.

Bambang berpendapat, ada dua hal yang ditempuh untuk memerangi narkoba, yaitu dengan menindak tegas para pengedar gelap narkoba dan tindakan humanis terhadap pecandu dengan melakukan pembinaan dan rehabilitasi. Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat bergandeng tangan bahu-membahu memerangi narkoba.
Redaktur: Karta Raharja Ucu
Sumber: Antara

Sumber Berita : republika.co.id
 
 
 
 
 
Share this article :

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template