Artikel CeQi Terkini :
Home » » suatu pagi di kendal, saat keinget iiyo

suatu pagi di kendal, saat keinget iiyo

 Hmmmm, gua punya keluarga baru disini. anak-anak yang sering ngegame di warnet baru gua "Maula_Net" dah kayak sodara sendiri, kadang banyak juga yang kocak dan agak ngeselin karena seringnya ngutang buat dipake ngegame. hahaha dah kayak Bank yang nyimpen duit berkarung-karung aja anggapan mereka ma gua. hahaha tapi tak apalah yang penting mereka bisa tetep nyaman ma gua & warnet gua. Akhir-akhir ini gua sering dipusingin sama dibingungin ama masalah pribadi gua. yang nyangkut utanglah, dunia percintaanlah, duit buat makan sehari-harilah. hahaha pokoknya serba banyak keterbatasan yang harus gua jalanin buat bertahan hidup akhir-akhir ini. Apalagi gua baru aja kehilangan seseorang lagi. seseorang yang sangat aku sayangi, jangan ditebak itu adalah Budhe gua ya? Om gua? enggak semua, bukan juga kucingnya tetangga gua yang imut & seksinya kayak Julia Peres hahahaha. dia adalah dia yang bernama : Yoan Hidayatunnisah Azmi. nah gila gak tu? koq bisa bilang ama loe sendiri gila? gimana bisa coba?

Gini nih pertama karena dia sebenarnya sebelum dua bulanan sebelum gua nulis entri ini dia bukan siapa-siapa gua, kenal juga enggak trus dapet hubungan dari mana coba? haha dia temen ketemu nyambung di pesbuk, kita sering komen2an walau gua harus berebut komen ama banyak temen-temennya tapi ternyata juga dapet lumayan respon sama dia, akhirnya dri situ agak nyambung, trus nyambung, kemudian saling kenalan, trus kenal, habis tu tahap terakhirnya gua dapet nomor telepon eh hapeh dari dia. nah mulai tu yang namanya sms, smsan, sms-sms sering dah aku lancarin set set settttt.. dia manggil aku kaka, aku manggil dia dede cukup lama berselang kalo ngitungnya bukan dipakein tahun atau windu atau abad tapi dipakein waktu satuan detik, menit, jam dan hari. serasa begitu nyambung aku pengen, pengen banget bisa manggil dia lebih dari dede, lebih dari sekedar perasaan sayang biasa padahal ketemu, ngobrol langsung aja bellllllloooomm pernah ama sekali, nah gila gak tuh? hohoho tapi gimana ya namanya anak muda gampang atuh terbuai ama yang namanya sayang-sayangan, cinta-cintaan pokoknya standart yang indah-indah dalam dunia remaja pada umumnya hohohoho (berat kata-kata gua mamennnnnnnn) udah dehh kita langsung aja gak pake pikiran panjang soalnya apa iya waktu tu gua punya pikiran? haha udah deh singkat kata kita langsung dah tembak-tembakan dor dor dorr ( versi dalam dunia remaja lo bukan point blank ) habis dorrrrrrrr kita jadian. kita sayang-sayangan, malah distatus hubungan pesbuk kita berpacaran gak berapa lama ngitung hari kita menikah hahahahahaaaaaaaaaa gokil, gila, norak kurang kerjaan hahahaha. akhirnya kita suami-suami'an, istri-istri'an hahahaha.... ( ahhh kalo keinget ginian campur-campur kayak es di pedagang lapak kaki lima, sedih, seneng, terharu biru kuning hijau ( namanya campur2 ), lucu, gokil, nahan eneg, ketawa dan laennn sebagenya. uh waktu-waktu itu lah aku ngerasa banget hidup ini masih indah walau aku ngejalanin keseharian gua buat idup ini serba terbatas. terbatas oleh materi, terbatas oleh keadaan yang serba susah (tapi kayaknya gak susah-susah amat, biar kena efek dramatis) pun terbatas ama semangat serta motivasi dari orang-orang disekitar gua ( temen-temen gua pelit motivasi mennnn, haha ) kala-kala itu gua ngerasa keberadaan gua ada, ada yang butuhin, ada yang nganggep kalo gua ada (naruto banget hoho) tapi memang hidup tu gak selamanya seneng mulu, hidup tu mesti kayak sekolah ada ujian serta soal-soal yang harus dihadapi & dipecahkan (karena kita hidup emang buat ajang belajar slah satu tujuannya ), masih berhubung dengan cerita gua diatas kalo ujian itu adalah keberubahan pikiran Lindsay Iyyoand. dia mulai kayak ada yang ilfil ato gimana gitu ama gua, mungkin karena banyak banget keterbatasan dalam hubungan ini kali yee. dia mulai gak napsu sms , ogah-ogahan smsan ( kebaca banget men) habis tu aku sempet-sempetin telpon malah gua ngrasa banget kalo keilfilannya ma gua begitu semakin kentara mennnn.pantes waktu-waktu tu juga hatiku sering gak enak, sering gulana gundah, tidur pun gak nyenyak (karena bantal gua sering dirubungin kecoa karena bau iler gua udah menggila haha). mandi gak basah, makan gak kenyang.abis itu udah deh langsung aja gak pake belit-belitan apalagi sampek berbelit-belit dia lagsung aja say good bye ama saya. dieeeeeesssssssss hatiku oh hatiku merana untuk kesekian kalinya gara-gara masalah yang gak terlalu penting kayak gini. hehehe habis tu selesai dah. tapi beginilah cinta deritanya tiada pernah berakhir (pangeran tianpeng). ya dari situ gua mulai disadarkan ama yang namanya realita dari situ mulai sadar kalo kita memang harus berpikir logis harus jangan cengeng dan cuma ngandelin perasaan. coba misal loe harus kepaksa nerima kenyataan kayak gitu dengan loe mewek, loe ngeyel trus sini ma sono apa gak terlalu jauh buat bisa megang tangannya supaya gak lari dari loe(ngawi-bandung mamen banyak lewatin tikungan ma jalan tol)? sambil loe ngesot ditanah terus kaki loe mancal-mancal tanah ma cacing2nya? (awas kena tai ayam bau lho) capek sendiri sana. apa mungkin pelampiasannya ngamuk-ngamuk ditengah pasar terus bantingin lapak orang? semakin gak karuan aja kan. liat diri loe gak ada kok masalah yang jerumusin loe buat jadiin loe tambah kacau buat hidup kalo loe emang bisa berpikir positif, berperasaan yang positif. semua masalah pada dasarnya gak ada yang berat kok, tergantung dikitanya betah bertahan gak? karena hanya dengan sabar kita bakal nemuin jalan keluar itu. udah gak usah nangis, gak usah ngerasa kehilangan, ikhlas kamu bukan untuk karena kehilangan dia tapi ikhlas kamu karena kamu emang dah selayaknya berlaku seperti itu sebagai seorang juara. kebahagiaan itu bukan tanggung jawab orang lain bahkan orang tua atau pacar kita tapi datangnya kebahagiaan itu dimana kita pandai menyikapi semua bentuk masalah maupun aspek-aspek lain pada diri kita dengan kata lain hanya kita sendirilah yang bisa buat hidup kita bahagia. jadi ketika loe harus kehilangan seseorang ketika loe rasanya harus nyalahin apa-apa ke seseorang mending kita diem, tenang, kemudian berpikir inilah kehidupan, hidup ini kalau gak merasa bahagia ya seneng, kalo gak ya seru-seru aja, kalo enggak ya asyik-asyik aja lagi. jadi gak akan ada kata sedih, risau, galau atau sejenisnya. itulah seharusnya yang ada diotak loe, yang seharusnya ada buat jadi motivasi serta semangat loe. realistis & tetap semangat hanya itu mungkin yang bisa jadiin eloe bertahan saat saat sulit saat saat dimana loe harus bangkit & bisa berdiri meski tanpa bantuan dari siapa-siapa. dari awal loe lahir loe adalah sang juara men. jadi pada akhirnya kalo loe bisa muter durasi bulan, hari, jam, menit dan detik saat-saat loe ngerasa down karena ditinggalin atau kehilangan seseorang berlagaklah saat saat seperti itu sebagai seorang juara, seorang yang penuh dengan rasa tegar & berjiwa besar yang layak hidup bahagia setelah kesulitan ini semua. jadi pas saat saat seperti itu ketika loe terpaksa nangis usap seketika air mata loe, loe baru boleh nangis lagi saat nangis loe harus bisa dibarengin ma ketawa. kadang hidup banyak hal yang gak keduga dimana disitu banyak dibutuhin mental kita, mental sebagai juara. udahlah kawan kebahagiaan itu letaknya gak didalem mobil mewah, rumah gedong, atau wc berbatup emas sekalipun tapi disini, didalam hati kita yang tetap selalu bisa bersyukur dengan cerianya. gak mudah ngadepin tantangan hidup tapi gak sulit juga buat nyoba tetap senyum dan semangat gimanapun kondisinya, berat ringan masalah loe. bener kata teman-teman kalo loe ngerasa down, ngerasa dibuat berat mental dan pikiran ma masalah loe saat itu loe kerahin semua bentuk kelelakian loe, kuat kuatin diri loe walau mungkin air mata campur ingus banjirin muka loe. loe tetep harus sebisa mungkin terlihat gagah, wibawa, kuat!! itu baru namanya hidup, hidup yang akan menemui kebahagiaan kelak suatu saat nanti, percayalah semua indah pada waktunya.

Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template