Artikel CeQi Terkini :
Home » , » 8 Item Stylish yang Sebenarnya Tak Baik Untuk Kesehatan

8 Item Stylish yang Sebenarnya Tak Baik Untuk Kesehatan

Mereka tampak nyaman karena membuatmu cantik, tapi sebenarnya menyakitimu.
stylish item

Sebagai perempuan yang ingin selalu tampil cantik, mungkin kamu gak keberatan saat harus menggunakan heels menyakitkan, bahkan jika perlu menggigil menggunakan backless di malam hari. Meski tahu risikonya, tetap saja beberapa item seakan jadi barang wajib. Ingat-ingat nih Gladis, sesekali merasa tidak nyaman demi tampil stylish dan lebih cantik masih bisa diterima, namun jika jadi kebiasaan, kamu wajib tahu dulu beberapa item stylish yang ternyata buruk buat kesehatanmu!

Heels Terlalu Tinggi

Heels yang makin tinggi memang makin menegapkan postur tubuh sekaligus membuatmu tampak seksi.  Tapi bahaya di baliknya, bukan hanya kamu bisa jatuh dan keseleo, tapi juga membuka peluang kerusakan permanen pada tulang belakang, otot betis, hingga kerusakan lutut dan sering kram di kaki.

Sandal Jepit

Sandal jepit model tertentu berkesan santai dan bisa sangat stylish saat digunakan. Tapi masalahnya, kamu gak bisa menggunakannya untuk berjalan dalam waktu lama karena bentuknya tidak mendukung lengkung kaki, serta tidak punya pengaman yang tepat untuk kaki. Selain kamu bisa mengalami sakit kaki akibat masalah di tulang, ini juga memungkinkanmu mengalami kulit pecah-pecah di bagian tumit akibat paparan polusi, kotoran, serta gesekan di jalan.

Celana Berbahan Sintetis

Memang sih, kamu akan terlihat lebih sensual dan memesona dengan bahan sintetis. Tapi bahayanya, infeksi saluran kemih dan infeksi lainnya seperti jamur justru berpotensi menyerang kesehatanmu.

Skinny Jeans

Skinny jeans akan memberimu kesan lebih tinggi serta membuat kakimu tampak lebih kencang. Tapi bahayanya, ini bisa menghambat pasokan udara ke kulit, terutama ke bagian penting di betis, pinggul, pinggang, dan juga miss V. Apalagi, tekanan di sendi bisa menyebabkan rasa sakit di kakimu. Selain itu, pencernaan jadi buruk dan kamu akan lebih mudah mengalami keputihan.

Korset Ketat

Korset yang baik bisa menjaga punggungmu tetap lurus dan tegap, berbeda dengan korset ketat yang membuatmu sulit menarik napas dalam sehingga perlu membungkuk untuk melakukannya. Selain itu, korset ketat juga menganggu pencernaanmu, menekan tulang belakang, dan menyebabkan nyeri punggung permanen.

Bra yang Ketat

Banyak perempuan yang gak tahu ukuran dadanya dengan tepat sehingga salah memakai bra.  Ini termasuk juga menggunakan bra ketat hanya demi mengangkat payudara. Padahal, kamu bisa pakai push-up bra untuk ini. Lagipula bra ketat berdampak pada perubahan bentuk tubuh, berakibat nyeri punggung, leher dan payudara, juga lecet yang menyebabkan iritasi kulit.

Tas Besar yang Berat

Memang sih tas oversize atau tote bag pastinya stylish dan nyaman digunakan karena bisa membawa seluruh barang keperluanmu.Tapi kamu tahu gak, membawa tas yang berat hanya di satu sisi bisa menyakiti punggung, leher, dan bahumu.

Kalung dan Anting yang Berat

Lehermu berfungsi untuk menopang sekaligus menyeimbangkan besar kepala. Terbayang kan jika kamu menambah beratnya gara-gara menggunakan anting dan kalung yang berat. Ini akan menambah ketegangan di leher, sekaligus menyebabkan perubahan postur tubuh dan memengaruhi punggung. Masalah lainnya, anting yang berat bisa membebani telinga, dan jika digunakan terlalu sering, ini bisa menyebabkan peregangan permanen pada lubang tindik sehingga telinga pun jadi lebih panjang.
Jadi Gladis, pikirkan lagi masalah ini dan lebih bijaklah saat memilih menggunakan item fashion. Karena kesehatan pasti memberimu kecantikan, dan kecantikan tidak selamanya membuatmu sehat. Cheers Gladis!

Sumber : http://gladisco.lintas.me/article/style/8-item-stylish-yang-sebenarnya-buruk-buat-kesehatanmu
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template