Artikel CeQi Terkini :
Home » , , » Cantik Dengan Resep Bedak Dingin Tradisional Kaum Bangsawan

Cantik Dengan Resep Bedak Dingin Tradisional Kaum Bangsawan


Kecantikan merupakan hal penting yang senantiasa dipelihara dari masa ke masa. Jika sekarang banyak kaum perempuan yang mengaplikasikan makeup untuk menjadi cantik, perempuan zaman dulu juga sama. Hanya saja, perempuan zaman dulu tentu menggunakan bahan makeup yang tidak mengandung bahan kimia. 
Berdasarkan catatan sejarah, dapat diketahui bahwa pada zaman dulu, kaum perempuan bangsawan merawat kulit mereka dengan mengaplikasikan bedak dingin  atau biasa juga dikenal dengan nama pupur dingin. Bedak ini terbuat dari bahan dedaunan dan biji-bijian yang dikenal berkhasiat, lalu mencampurkannya dengan beras  yang sudah dihaluskan.
Jika kamu menginginkan khasiat yang sama, kamu perlu menggunakan bedak dingin dengan bahan-bahan alami. Gunakan beras yang sudah ditumbuk dan dihaluskan untuk dicampur dengan air mawar atau air mentimun. Jika malas menggunakan cara ini, kamu juga bisa langsung membeli produk lokal ini di beberapa toko herbal atau toko kecantikan alami.
Bedak dingin juga biasanya memiliki beberapa varian. Ada yang dikhususkan bagi kulit berminyak, kulit berjerawat, kulit kering, dan kulit normal.
Beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh dari penggunaan bedak dingin ini adalah untuk mendinginkan wajah, menutup pori-pori, mencegah penuaan dini pada kulit, mengusir keriput dan flek hitam, mengatasi jerawat, mengurangi kadar minyak di kulit wajah, serta menjaga kekenyalan dan kelembaban kulit.
Mau cantik enggak harus mahal, kan?

Sumber : http://gladisco.lintas.me/article/makeup/orang-zaman-dulu-pakai-bedak-dingin-supaya-cantik-lho
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template