Artikel CeQi Terkini :
Home » , , » Jajanan SD yang Populer di Berbagai Media Sosial

Jajanan SD yang Populer di Berbagai Media Sosial

Media sosial membawa efek yang begitu kuat. Buktinya, banyak informasi yang kita dapat berasal dari media sosial. Misalnya, masalah politik, kemacetan di jalan, review restoran, hingga referensi jajanan jaman dulu yang 'in' lagi.

Saat masih duduk di bangku SD, kita sering jajan kue cubit, roti jala, snack kemasan, sampai martabak manis. Bahkan jajanan tersebut dikemas fancy dan dilengkapi berbagai topping masa kini. Sebut saja pasta cokelat (Nutella), selai (Ovomaltine), chocolate bar (Toblerone), dan greentea.

Entah siapa yang mengawali, yang jelas penganan tersebut nge-hits di sekitar kita maupun di media sosial. Di bawah ini, ada lima jajanan SD yang kembali 'in'.

Kue cubit

Dulu, topping kue cubit cuma meises cokelat. Sekarang, ada keju, pasta cokelat, selai cokelat, marshmallow, rice crispy, remahan biskuit, hingga rasa greentea. Sang penjual pun menawarkan tingkat kematangan kue kepada pembeli.

Leker

Pernah makan crepes? Ya, leker ini menyerupai crepes, hanya saja ukurannya lebih kecil dengan rasa yang renyah. Topping leker pun sangat beragam, mulai dari meises, pasta cokelat, keju, pisang, chocolate bar, selai cokelat, dan masih banyak lagi. Tetapi kini, leker bertransformasi lebih fancy dan urban. Hal itu, bisa dilihat dari gerobak penjualnya.

Kue pancong

Tak mau kalah dari leker, kue pancong pun demikian. Penjual sekarang menawarkan berbagai macam topping dan tingkat kematangan. Sekilas, kur pancong mirip dengan pukis.

Martabak manis

Martabak manis ada di mana-mana. Dari ukuran mini sampai jumbo ditawarkan si penjual. Tetapi, apa istimewa jajanan mereka? Topping dan tekstur kuenya! Bayangkan, di depan kita ada martabak manis dengan topping keju dan selai cokelat atau martabak greentea plus chocolate bar dan kacang, bisa dibayangkan? :heboh

Lidi-lidian

Nah, pasti kita pernah makan penganan ini waktu SD. Ya kan? Lidi-lidian. Kita sebut demikian, karena bentuknya mirip lidi. Dulu, lidi-lidian hanya dikemas dalam plastik kecil. Sekarang, jajanan ini dibalut sentuhan kekinian. Baik dari kemasan maupun rasa, mulai dari original, pedas, jagung bakar, BBQ, keju, dan lainnya. :baru
Original Lintas.Me
 
Sumber : https://www.lintas.me/article/editor/jajanan-sd-yang-populer-di-media-sosial
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template