Artikel CeQi Terkini :
Home » , » Tips Hemat Belanja Bulanan yang Wajib Dicoba

Tips Hemat Belanja Bulanan yang Wajib Dicoba

Quote:
Spoiler for 1. Belanja di Tempat Produksinya:

Kalau agan mau beli beras untuk sebulan, maka belanja langsung di tempat penjual beras pasti lebih hemat. Begitu juga jika beli barang sembako, sebaiknya cari grosiran agar harga lebih miring. Nah, kalau agan sekeluarga pencinta ayam, gak ada salahnya kok belanja beberapa ekor ayam di produsennya untuk agan simpan dalam freezer. Harganya bisa sangat jauh dengan belanja di tukang sayur atau supermarket, tapi kualitasnya tetap sama.
Spoiler for 2. Bawa Kalkulator dan Daftar Belanjaan:
Selalu bawa daftar belanja untuk mencegahmu membeli barang yang tidak dibutuhkan. Hitung jumlahnya dengan kalkulator saku agar agan bisa selalu dapat harga yang pas, dan jangan terpaku pada merek jika yang lebih murah sama baiknya.
Spoiler for 3. Buat Daftar Makanan Seminggu Penuh:
Rencanakan mau masak dan makan apa tiap seminggu sekali, dari mulai sarapan hingga makan malam sehingga kamu tahu apa yang harus dibeli saat belanja. Jadi, jika ada bahan makanan yang harganya sedang turun di pasar, atau jika agan menemukan harga miring bahan makanan yang kamu butuh di supermarket, agan bisa memanfaatkan kesempatan tersebut dengan pintar, fleksibel, dan lebih kreatif.
Spoiler for 4. Ganti Protein Mahal dengan yang Lebih Murah:
Daging sapi umumnya menduduki harga tertinggi untuk produksi daging. Jika ingin berhemat, agan bisa menggantinya dengan kandungan protein sehat daging-dagingan lainnya yang tidak kalah bermutu. Misalnya ikan, ayam, atau seafood. Bahkan, protein kurus seperti tahu dan tempe juga gak kalah sehat kok
Spoiler for 5. Abaikan Bonus dan Hadiah:
Jika bonus dan barang yang agan beli salah satunya tidak terlalu agan butuhkan, sebaiknya segera hindari hal ini. Pertimbangkan lebih dulu apakah beli dua gratis satu akan berfungsi optimal selama sebulan penuh, atau beli sabun cuci berhadiah cairan pencuci piring akan jadi lebih hemat jika agan harus mengeluarkan uang lebih di bulan ini.
Spoiler for 6. Batasi Belanja Cemilan:
Jika agan membeli cemilan, sebaiknya beli beberapa biskuit padat dengan ukuran besar. Selebihnya, agan bisa menggantinya dengan alternatif lebih hemat dan sehat seperti buah segar atau sereal gandum.
Spoiler for 7. Kurangi Makanan Olahan:
Selain tidak sehat, agan akan sulit berhemat jika hampir seluruh belanjaanmu isinya makanan olahan. Belajarlah lebih sehat dengan membeli bahan makanan utuh. Gak akan menyita waktumu terlalu banyak kok untuk mengolahnya jadi makanan sehat. Misalnya, ganti asupan sereal dengan konsumsi kacang hijau yang lebih sehat di pagi hari. Merendamnya semalaman akan membantumu memasak lebih cepat dengan hasil yang lebih sehat.
Spoiler for 8. Hindari Paket Makanan:
Ini berlaku terutama jika kamu belanja di supermarket. Percaya deh Gan, belanja di pasar untuk bahan makanan pasti jauh lebih murah dibanding beli paket bahan makanan di supermarket yang mencapai harga hingga 2 kali lipat
 
 
Sumber :  http://www.kaskus.co.id/thread/552ccc11d89b09f9748b4567/?ref=homelanding&med=hot_thread
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template