Artikel CeQi Terkini :
Home » , , » 5 Hal Yang Anda Bisa Pelajari Dari Kampanye Obama-Romney

5 Hal Yang Anda Bisa Pelajari Dari Kampanye Obama-Romney

Cari tahu apa yang orang-orang atau konsumen Anda harapkan dari perusahaan Anda lewat Twitter atau social media lainnyaTweet This Quote

Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan Twitter dalam  berpolitik telah menjadi faktor krusial dalam kesuksesan berkampanye, bukan hanya di Indonesia tapi juga seluruh dunia. Selain untuk mendongkrak popularitas para tokohnya, visi dan misi serta perdebatan mereka pun bisa secara langsung dan cepat tersampaikan ke banyak orang. 
 
Dalam kasus pemilihan calon presiden Amerika Serikat yang lagi panas-panasnya, Obama dan Romney melakukan cara kampanye yang inovatif, denga men-tweet semua aktivitas mereka secara real-time. Karena kampanye politik harus menghadapi respon yang sangat cepat dari masyarakat, ada beberapa contoh yang bisa diterapkan di pekerjaan Anda, terutama apabila perusahaan Anda aktif menggunakan social media dalam aktivitas sehari-hari.
 
1. Mendengar dan Merespon Secara Langsung
Monitor dan tanggapi hal-hal yang menjadi trending topics agar Anda dapat selangkah lebih maju dari kompetitor Anda. Dalam debat Obama-Romney, tim Obama selalu merespon setiap pernyataan yang dilontarkan Romney dalam debat secara real-time. 
 
2. Mengembangkan Serta Melibatkan Komunitas 
Cari tahu apa yang orang-orang atau konsumen Anda harapkan dari perusahaan Anda. Tim sukses Mitt Romney melakukan ini dengan cara mem-posting foto-foto behind-the-scenes aktivitas kampanye mereka. Anda mungkin juga bisa terapkan ini untuk brand atau perusahaan Anda, misalnya dengan mem-posting via Twitter aktivitas atau strategi marketing terbaru atau event kantor Anda, atau tampilan logo baru untuk mengundang reaksi para followers, konsumen serta target market Anda.
 
3. Tunjukkan Karakter Brand Anda
Have fun on Twitter. Dalam pidato “Invisible Obama” yang dilakukan Clint Eastwood, tim digital media Obama men¬-tweet hal-hal lucu dan menyenangkan untuk menghibur followers mereka. Tweets dan pernyataan-pernyataan yang menghibur menunjukkan bahwa Anda, atau perusahaan Anda, memiliki sisi humor dan tidak selalu menanggapi segala hal dengan cara serius.
 
4. Ekspansi Lewat Kesamaan Minat
Anda dapat terhubung dengan audience yang lebih luas melalui persamaan minat atau interes. Contohnya, Anda bisa men-tweet tentang hal-hal yang sedang happening; musik, olahraga, film, politik atau breaking news lainnya untuk meraih minat lebih banyak peminat yang berhubungan dalam mengembangkan perusahaan Anda.
 
5. Menggerakkan Orang Lain untuk Bertindak 
Dalam berpolitik, Twitter bisa menggerakkan orang-orang melakukan donasi untuk kepentingan kampanye. Anda juga bisa menggunakan Twitter atau alat media sosial lainnnya untuk memicu transaksi. Jika mereka bisa, Anda juga bisa menerapkannya dengan cara semakin aktif dalam memanfaatkan Twitter dalam aktivitas perusahaan Anda.
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template