Artikel CeQi Terkini :
Home » , , , » Survei: Bocah Inggris mengenal Einstein sebagai bintang televisi

Survei: Bocah Inggris mengenal Einstein sebagai bintang televisi

Hasil penelitian baru-baru ini dilakukan perusahaan peralatan rumah tangga Haier terhadap seribu siswa sekolah dasar (SD) hingga atas di Inggris, antara umur lima hingga 18 tahun begitu mencengangkan. Bagaimana tidak, anak-anak ini berpikir ilmuwan sekelas Albert Einstein itu seorang bintang televisi.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Senin (29/10), penelitian ditujukan untuk mendukung anak-anak menggambarkan ide serta penemuan mereka ini setidaknya masih menjelaskan betapa siswa-siswi ini tahu pendiri media jejaring sosial Facebook. 68 persen diantaranya menjawab Mark Zuckerberg. 

"Ini membuka mata kita betapa anak-anak jaman sekarang lebih tahu siapa Mark Zuckerberg dari pada penemu yang telah merevolusi dunia modern," ujar Direktur Penjualan dan Pemasaran Haier, Jeff Moody. 

seperempat persen diantara anak-anak ini yakin Einstein, yang telah meninggal pada 1955, baru-baru ini mereka lihat di acara televisi seperti X Factor dan Britain's Got Talent. Sedangkan 22 persen dari anak berusia delapan tahun menyebut Stephen Hawking merupakan penata rambut. 

Remaja tanggung berumur sebelas sampai 14 tahun tidak tahu Isaac Newton merupakan penemu teori gravitasi. Meskipun pelajaran mengenai hal ini masuk dalam materi pembelajaran mereka.

pendapat mereka terbalik dengan menyatakan juri acara cari bakat X Factor, Tulisa Contostavlos, sebagai penemu penisilin. Sedangkan jutaan anak percaya penyanyi rap kondang asal Inggris biasa dikenal sebagai Professor Green merupakan akademisi sesungguhnya.

Lainnya, 35 persen bocah berusia lima tahun menyatakan politikus dari Partai Konservatif dan Walikota Ibu Kota London Boris Johnson adalah penemu gravitasi. Sedangkan satu dari lima siswa yakin bintang lapangan hijau dari Manchester United Wayne Rooney adalah seorang penemu atau ilmuwan.

Sementara 22 persen anak berusia tujuh tahun begitu yakin penemu lampu pijar Thomas Alva Edison lah yang menciptakan Facebook. Meskipun anak-anak ini telah menghabiskan waktu menonton televisi rata-rata hampir 24 jam setiap minggunya, nyatanya setengah dari mereka tidak tahu televisi ditemukan oleh John Legie Baird.

Kondisi sama juga dialami anak-anak Indonesia. Mereka tidak lagi mengenal pahlawan seperti Jenderal Sudirman, Pangeran Diponegoro, dan lain sebagainya. mereka justru lebih kenal artis-artis sinetron ketimbang tokoh nasional bangsa ini.
[fas]
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template