Artikel CeQi Terkini :
Home » , , » Anda Merasa Gampang Marah? Bisa Jadi Anda Kurang Minum

Anda Merasa Gampang Marah? Bisa Jadi Anda Kurang Minum

Cairan tubuh tidak hanya terdiri dari air biasa (plain water) namun juga ion positif dan negatif yang memiliki peranan penting dalam mempertahankan keseimbangan cairan tubuh.

Jika cairan dan Ion tubuh yang hilang tidak segera digantikan, maka dapat terjadi gejala-gejala yang tidak baik bagi kesehatan. Tidak hanya itu, kekurangan cairan tubuh dapat membuat kita menjadi cepat marah, menurunkan mood, mual dan juga muntah.

"Karena cairan tubuh tidak hanya terdiri dari air biasa saja namun juga ada ion positif dan ion negatif, walaupun hanya sekitar 1 persen namun juga memiliki penting dalam mempertahankan keseimbangan tubuh," tutur Dr.dr. Parlindungan Siregar SpPD.KGH staf Divisi Ginjal Hipertensi, Departemen Ilmu Penyakit Dalam, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia saat "Pocari Sweat Conference 2012" di Jakarta, Sabtu (29/9/2012).

Parlindungan menyatakan bahwa cairan tubuh merupakan komponen terbesar dalam tubuh, jumlahnya mencapai 65 persen dari berat badan. "Beberapa fungsi cairan tubuh bagi kesehatan adalah sebagai tempat terjadinya berbagai reaksi kimia penting dalam tubuh, membantu proses metabolisme dan mempertahankan suhu tubuh," katanya.

Bagaimana asupan air untuk kalangan usia lanjut? Parlindungan menyatakan, idealnya asupan air antara 1000-1500 ml per hari atau 21 mL/Kg berat badan dengan minimal 1000 mL per hari.


Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template