Artikel CeQi Terkini :
Home » , , , » Tiga Media Besar Rusia Promosikan Wisata Indonesia

Tiga Media Besar Rusia Promosikan Wisata Indonesia

Mulai Rabu ini (26/09/12), tiga wartawan dari tiga media terkemuka Rusia mengikuti Familiarization Trip (Famtrip) dengan mengunjungi berbagai daerah tujuan wisata Indonesia. Program ini sebagai langkah lebih mempromosikan budaya dan pariwisata Indonesia melalui artikel-artikel yang dipublikasikan di media Rusia.
Ketiga wartawan itu, Leonid Perskiy dari Kantor Berita “Interfax”, Irina Nekhoroskina dari Kantor Berita “Ria Novosti”, dan Andrey Grechannik dari Surat Kabar “Komsomolskaya Pravda”.
Sebelumnya, ketiga wartawan itu bertemu Duta Besar Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus, Djauhari Oratmangun. Dan, Duta Besar RI, menyampaikan apresiasi kepada seluruh kantor berita/media Rusia yang mengirimkan wartawan untuk kegiatan Famtrip.
Oratmangun berharap program Famtrip ini akan lebih banyak berita dan informasi mengenai daerah-daerah tujuan wisata Indonesia yang dimuat di media Rusia dan dibaca calon-calon wisatawan Rusia. Dan, program ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk melihat secara langsung potensi-potensi pariwisata Indonesia.
“Melihat satu kali lebih baik daripada mendengar seribu kali (Gan!, red),” demikian kata Duta Besar Oratmangun, usai bercerita kepada para wartawan itu, seputar keindahan pantai dan obyek wisata di Jakarta, Yogyakarta, Bali dan Lombok yang akan dikunjungi.
Menurut Duta Besar ini, selain menikmati keindahan alam dan iklim tropis di Indonesia, nantinya dapat disampaikan kepada pembaca di seluruh wilayah Rusia, bahwa kunjungan ini dapat dimanfaatkan pula untuk menikmati wisata kuliner Indonesia.
Irina Nekhoroskina dari Ria Novosti tampak sangat antusias dengan program yang akan diselenggarakan termasuk rencananya untuk menikmati keindahan laut di Indonesia dan membuat foto-foto alam laut Indonesia.
Sementara itu, Leonid Perskiy mewakili wartawan lainnya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Republik Indonesia yang memberikan kesempatan ikut program Famtrip. “Kami berharap agar di tahun-tahun mendatang jumlah wisatawan Rusia ke Indonesia akan terus meningkat, mengingat besarnya potensi yang dimiliki Indonesia”, ujar Leonid Perskiy.
Program Famtrip 2012 ini berlangsung mulai hari ini, 26 September hingga 3 Oktober 2012. Obyek-obyek yang dikunjungi, wisata di Jakarta, Yogyakarta, Bali dan Lombok. Program Famtrip untuk wartawan/travel writers Rusia ini, program rutin tahunan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan KBRI Moskow.
Agenda wisata yang dikunjungi, antara lain; Kota Tua di Jakarta, Kraton Yogyakarta, menyaksikan sendratari Ramayana di Candi Prambanan, Candi Borobudur, Pura Taman Ayun, Danau Beratan dan Tanah Lot di Bali. Di Lombok para wartawan akan dibawa menyaksikan keindahan Gili Trawangan, Desa Senaru dan Air terjun Sendanggile serta menyaksikan pembuatan tenun songket Lombok.
Pada 2011 sebanyak 90.900 wisatawan Rusia berkunjung ke Indonesia atau meningkat 15% dari tahun 2010 yang tercatat sebanyak 79.100. Berbagai program terus dilakukan KBRI Moskow bekerjasama dengan instansi-instansi tekait di Indonesia untuk lebih meningkatkan arus wisatawan Rusia ke Indonesia, salah satunya dengan program Famtrip wartawan ini.
“Diharapkan pada tahun 2012 ini wisatawan Rusia ke Indonesia melebihi 100 ribu orang”, kata Duta Besar Djauhari Oratmangun. @licom
autentika:
Enjay Diana, Second Secretary Indonesian Embassy in Moscow
Novokuznetskaya Ulitsa 12

Editor: joko

 sumber : lensaindonesia.com
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template