Artikel CeQi Terkini :
Home » » Happy Divorce, Koran Khusus Kabarkan Berita Perceraian Dari Jepang

Happy Divorce, Koran Khusus Kabarkan Berita Perceraian Dari Jepang


memberitakan perceraiannya. Sebab, hal tersebut sama saja mengumbar malu atau aib orang yang mengalami perceraian. Tapi ternyata, berita perceraian adalah suatu hal yang perlu untuk dipubilkasikan. Untuk dibuatlah sebuah media cetak bernama Happy Divorce.
Koran ini diciptakan oleh seorang ahli perceraian di Jepang bernama Hiroki Terai. Koran ini dianggap sangat bermamfaat, karena bisa memberitakan perceraian kita pada keluarga atau teman-teman, tanpa rasa sedih. Koran ini juga memudahkan kita untuk menjelaskan kenapa bisa terjadi perceraian tanpa rasa malu.

odditycentral.com
Hiroki mengaku mendapatkan ide ini setelah banyak orang bercerai yang mengeluh kalau mereka lelah untuk menjelaskan satu-satu tentang apa yang menjadi alasan perceraian mereka. Memang sih, zaman sekarang sudah ada Facebook atau Twitter untuk bisa mengumumkan perceraian. Namun, nenek-nenek berusia 80 tahun sudah pasti tidak memiliki akun di dua situs tersebut dan sebuah status di Facebook atau Twitter tidak bisa menjelaskan perasaan orang yang bercerai.
Adapun untuk proses pengajuan berita cerainya adalah sebagai berikut. Mula-mula, seorang pasangan yang bercerai atau kerabatnya mengajukan kabar tersebut ke Hiroki untuk diberitakan. Kemudian, si pasangan akan diwawancara oleh Hiroki, dari alasan penyebab perceraian, perasaan mereka saat itu, hingga hal-hal yang ingin diungkapkan pada masing-masing pasangan. Semua hal itu kemudian dirangkum menjadi sebuah koran dan dikirim ke rumah pasangan yang akan bercerai dalam waktu satu minggu.
Format koran perceraian ini pun bisa dipilih. Ada 3 pilihan, yaitu gaya koran olahraga Jepang, gaya koran headline Inggris, atau gaya koran Amerika Latin. Anda bahkan dapat meminta perjalanan pernikahan Anda hingga bercerai menjadi sebuah Game of Life(permainan board seperti monopoli) dan memasukkannya ke dalam koran perceraian Anda. Dalam permainan itu, tujuan akhir Anda adalah kotak terakhir yang bertuliskan “Happy Divorce” (Selamat Bercerai).

Tiga pilihan format pada koran perceraian, yaitu gaya koran loahraga Jepang (kiri), gaya koran Inggris (tengah), dan gaya koran Amerika Latin (kanan)

Game of Life, sebuah permainan yang bisa dimasukkan ke dalam koran perceraian
Koran perceraian ini diberi harga sebesar ¥11,220 (sekitar Rp 1,1 juta) untuk koran satu halaman, dan ¥15,490 (sekitar Rp 1,5 juta) untuk koran dua halaman. Pasangan yang akan bercerai pun akan diberikan potongan sebesar 50% jika mereka setuju untuk memberikan kolom iklan untuk mengiklankan jasa Hiroki Terai untuk mengadakan upacara perceraian. Meskipun suasana ceria yang terdapat dalam koran perceraian ini bisa dikatakan tidak cocok dengan keadaan sebenarnya, Hiroki mengatakan kalau kita menggunakan sisi positif dalam perceraian, mudah-mudahan pasangan yang bercerai bisa melanjutkan kehidupannya yang baru dengan sikap yang positif juga.(Odditycentral/rei)


sumber : jadiberita.com

Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template