Artikel CeQi Terkini :
Home » , , , » iPhone 5, awal kemunduran Apple?

iPhone 5, awal kemunduran Apple?

iPhone 5 diketahui memiliki sejumlah kerusakan atau cacat sejak diluncurkan beberapa hari lalu. Banyak pengguna iPhone 5 mereka mengalami masalah. Bagaimana berbagai cacat tersebut bisa terjadi di perusahaan sekelas Apple.

Apple dikenal sebagai brand yang identik dengan kualitas dan inovasi. Penggemar Apple selalu membeli produk Apple karena merasa puas dengan produk yang mereka miliki sebelumnya. Mereka puas dengan kualitas dan inovasi yang Apple tawarkan. Namun tampaknya image tersebut bisa saja berubah, setidaknya hingga iPhone 5 diluncurkan.

Saat pertama kali diluncurkan pengguna mengeluhkan mereka tidak dapat menggunakan WiFI pada iPhone 5. Namun setelah diselidiki masalah tidak terdapat pada iPhone 5 namun kecerobohan Apple dalam pengelolaan server mereka. Problem berikutnya adanya keluhan tentang aplikasi Maps yang dibawa iPhone 5. Aplikasi tersebut memiliki banyak error dan memiliki data tidak selengkap milik Google. Masalah lain juga meliputi casing yang memiliki celah dan mudah tergores dan tercuil.

Kamera iPhone 5 yang diklaim jauh lebih baik dari iPhone 4S ternyata juga memiliki kelemahan. Gambar yang dihasilkan kamera itu memiliki lingkaran cahaya ungu jika digunakan memotret tempat terang.

Berbagai cacat ini seakan memperlihatkan bahwa iPhone 5 merupakan produk yang diciptakan secara terburu-buru. Apple tidak bisa mempersiapkan aplikasi yang sempurna dan menguji smartphone-nya dalam berbagai kondisi. Hal ini juga memperlihatkan kontrol kualitas Apple terhadap barang dari pemasok kurang ketat. Cacat fisik (casing gampang tergores, cuil) seharusnya menjadi tanggung jawab pemasok dan manufaktur.

Apple sebaiknya segera membenahi hal ini. Jika tidak, bukan tidak mungkin Apple yang terkenal memiliki penggemar fanatik akan ditinggal oleh konsumennya. Hal ini juga terlihat dari hasil penelitian Crimson Hexagon yang memperlihatkan banyak pengguna yang kecewa aplikasi Maps iPhone 5 dan gejala menurunnya ketertarikan konsumen walau masih baru diluncurkan.

Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template