Artikel CeQi Terkini :
Home » , » 4 Makanan Ini Dilarang Beredar Di Prancis, Inggris dan Amerika

4 Makanan Ini Dilarang Beredar Di Prancis, Inggris dan Amerika

Setiap negara memiliki peraturan tersendiri, termasuk aturan soal makanan. Beberapa negara seperti Inggris, Amerika dan juga Prancis juga melakukan sejumlah larangan terhadap makanan. Mulai dari saus tomat, cokelat Kinder Egg, hingga permen jeli!


Tentu mereka memilik alasan mengapa jenis makanan tersebut harus dilarang. Pelarangan ini tentunya menimbulkan kontroversi. Ini dia alasan negara-negara tersebut melarang saus tomat, permen jeli, dan sus mentah dikonsumsi di negaranya!

 1. Saus tomat di Prancis
Saus tomat dilarang peredarannya di sekolah-sekolah di Prancis. Alasannya karena saus tomat merubah rasa asli makanan di lidah. Karenanya, larangan menggunakan saus tomat di sekolah diberlakukan agar anak-anak terbiasa makan tanpa saus tambahan hingga dewasa nanti. “Prancis harus jadi contoh di dunia atas kualitas makanannya,” kata Bruno Le Maire dari badan pertanian dan pangan Prancis.







2. Kinder Egg di Amerika
Jangan coba-coba membeli Kinder Egg jika Anda berkunjung ke Amerika. Pasalnya, Kinder Egg menjadi produk yang dikecam keberadaannya di Amerika. Alasannya karena  produk yang berisi cokelat dan juga mainan ini disebut-sebut tidak mengandung nutrisi sama sekali.








 
3. Permen berbahan konnyaku di Inggris
Permen jeli dengan komposisi konnyaku di dalamnya dilarang beredar di Inggris dan juga seantero negara Uni Eropa. Pasalnya, permen yang manis kenyal ini sering membuat orang yang mengonsumsinya tersedak.





 


4. Susu mentah di Amerika
Susu yang belum melalui tahapan pasteurisasi atau pemanasan dilarang peredarannya di 22 wilayah di Amerika dan Kanada. Alasannya karena susu mentah masih mengandung organisme merugikan. Namun hal ini masih menjadi perdebatan, karena ada yang berpendapat jika susu mentah lebih sehat.

(fit/odi) 






 sumber : food.detik.com


Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template