Artikel CeQi Terkini :
Home » » Pesan Pribadi Facebook Bisa "Bocor" via Timeline?

Pesan Pribadi Facebook Bisa "Bocor" via Timeline?


San Fransisco - Beberapa pengguna Facebook mengeluhkan pesan pribadi yang ditulis pada tahun 2009 dan sebelumnya muncul di dinding akun mereka. Pesan-pesan itu, diklaim oleh penggunanya, terlihat sebagai pesan di  papan Facebook sebagai "posted by friends".

Laporan terutama terjadi di Amerika Serikat dan Perancis, dan tampaknya hanya mempengaruhi beberapa pengguna.

Menanggapi hal ini, Facebook telah membantah adanya virus tertentu yang memungkinkan hal itu terjadi. Situs itu mengatakan masalah itu hanya kesalahan oleh pengguna, dan menyatakan sedang menelitinya secara intensif.

"Sejumlah kecil pengguna menimbulkan kekhawatiran setelah apa yang mereka yakini sebagai pesan pribadi muncul di Timeline mereka. Teknisi kami tengah menyelidiki laporan ini dan menemukan bahwa pesan-pesan yang dimaksud mungkin memang ditulis di masa lalu dalm bisa dilihat kembali melalui timeline, tapi bukan pesan pribadi," kata pernyataan Facebook. "Facebook puas bahwa belum ada pelanggaran privasi pengguna."

Kekhawatiran datang saat Facebook berencana memasang mesin pencari yang bisa disimpan dan ditampilkan. Facebook mengatakan sekarang akan mencatat semua pencarian yang dilakukan di Facebook, dimana pengguna kemudian dapat melihat dengan mengklik tombol Log Activity.


Meski perusahaan menekankan bahwa setiap pencarian yang Anda buat tidak akan terlihat oleh pengguna lain, langkah itu dapat memicu masalah privasi. Namun hal ini ditepis Facebook. "Sama seperti Anda dapat memilih untuk menghapus posting Anda, Anda dapat menggunakan kontrol inline yang sama pada Activity Log untuk menghapus pencarian Anda setiap saat."


sumber : http://id.berita.yahoo.com

Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template