Artikel CeQi Terkini :
Home » , » Besok Windows 8 Dirilis, Tapi Kabar Gagal Beredar

Besok Windows 8 Dirilis, Tapi Kabar Gagal Beredar

Peluncuran Windows 8 sudah di depan mata, tepatnya besok 26 Oktober. Kabarnya, sistem operasi ini lebih canggih daripada pendahulunya, Windows 7 karena menawarkan banyak fitur dibandingkan pendahulunya.
Namun apakah OS (Operating System) ini benar-benar lebih baik daripada sebelumnya? Dilansir JadiBerita dari gizmodo.com, berikut adalah 5 hal yang kemungkinan bisa menyebabkan Windows 8 menjadi OS yang gagal.
gizmodo.com
1. Harga hardware yang terlalu mahal
Inilah alasan utama penyebab Windows 8 akan gagal. Hargahardware yang sudah mendukung Windows 8 tergolong mahal. Sebut saja Lenovo IdeaPad Yoga, atau Sony VAIO Duo 11, yang harganya bisa mencapai $1,200 (sekitar Rp 12 juta).

2. Kebingungan antara Windows 8 dan Windows RT
Pembeli akan bingung memilih antara Windows 8 atau Windows RT, karena keduanya memiliki fitur Live Tile dan menawarkan rasa yang baru pada device yang sudah mendukung OS tersebut. Lebih parah lagi, ternyata karyawan Microsoft sendiri tidak tahu apa bedanya Windows 8 dan Windows RT.

3. Aplikasi yang kurang banyak
Saat ini terhitung sudah terdapat hampir 3.500 jenis aplikasi di Windows Store, namun Microsoft masih memiliki celah mengenai palikasi yang mereka tawarkan. Yang sudah jelas adalah tidak adanya aplikasi dasar seperti Facebook, YouTube, atau Angry Birds. Microsoft jelas ketinggalan dibandingkan Apple yang memiliki 250.000 jenis aplikasi hanya untuk sebuah iPad saja.

4. Touchpad yang kurang responsif
Windows 8 memang bekerja terbaik dengan menggunakan touchpad. Hanya saja dari beberapa sampel sebelum diproduksi, kebanyakan touchpad-nya kurang responsif. Hal ini cukup mengganggu bagi orang yang menginginkan kepraktisan.

5. Kalah pamor dengan Mac
Microsoft jelas kalah dengan Apple, yang kini menyandang gelar penjualan notebook terbanyak nomor 1 di Amerika Serikat. MacbBook Airs banyak ditemui jika Anda sedang berkunjung ke sebuah kafe di Amerika Serikat. Selain itu MacBook Pro juga menduduki peringkat tertinggi dalam penjualan.
Microsoft sudah menghabiskan biaya sebesar $1,5 juta (sekitar Rp 15 miliar) untuk meluncurkan Windows 8. Kini tinggal pintar-pintarnya Microsoft untuk bisa membuat Windows 8 berhasil seperti pendahulunya, atau malah gagal nantinya.(rei)


 sumber : jadiberita.com
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template