Artikel CeQi Terkini :
Home » , , » Koktail Uap Bikin Perut Remaja Ini Bolong!

Koktail Uap Bikin Perut Remaja Ini Bolong!

Seorang gadis berusia 18 tahun harus menjalani pengangkatan perut untuk menyelamatkan hidupnya. Hal ini terjadi setelah ia minum koktail dengan nitrogen cair.


Insiden itu terjadi ketika Gaby Scanlon sedang merayakan ulang tahunnya ke-18 di sebuah bar di Lancaster. Ia mulai merasa sesak napas, setelah minum koktail yang dihidangkan di pestanya. Rasa sakit itu menjadi semakin parah dan akhirnya ia pun segera dirujuk ke rumah sakit. Tak disangka, dokter menemukan bahwa perut Gaby telah berlubang.



Untuk menyelamatkan nyawanya, Gaby harus menjalani operasi pengangkatan perut. Sejauh ini, kondisinya memang masih serius, namun keadaannya tetap stabil. 


Penyelidikan masih dalam tahap awal dan polisi masih mewawancarai beberapa saksi untuk menemukan fakta sebenarnya. Nitrogen cair seringkali digunakan dalam beberapa resep koktail mewah. Namun pada umumnya, senyawa ini biasa dipakai untuk menciptakan awan atau uap yang mengesankan pada makanan dan minuman. Teknik tersebut dipopulerkan oleh koki televisi Heston Blumenthal.


Jika tertelan, cairan dapat membekukan bagian mulut, tenggorokan atau perut, serta menyebabkan luka bakar dingin yang parah dan merusak jaringan. Cairan nitrogen juga dapat mendidih dengan cepat di dalam perut, menciptakan banyak uap yang berpotensi menyebabkan kerusakan seperti perforasi (lubang).


Lebih baik mencegah daripada mengobati! Jagalah kesehatan Anda dengan bijak dan jauhi makanan atau minuman yang berbahaya bagi kesehatan.

 sumber : memobee.com


Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template