Artikel CeQi Terkini :
Home » , , » Robot yang Bisa Merawat Pasien

Robot yang Bisa Merawat Pasien

   Robot diciptakan untuk membantu pekerjaan manusia.  Dengan bantuan robot, hidup manusia sering jadi lebih mudah.  Seiring perkembangan zaman, tugas robot meluas ke segala bidang. Semula robot hanya bisa berguna di bidang keamanan, industri, olah raga dan seni.  Namun, sekarang robot bisa berguna di bidang medis ( kedokteran)

    Jepang adalah negara yang paling produktif dalam menciptakan robot. Baru-baru ini, negara tersebut merancang robot yang bisa berkomunikasi dengan manusia.  Dan robot sudah resmi dipekerjakan.  Robot pandai ini di beri nama RI-Man ( Robot Interacting with Human ).  RI Man bisa melihat dan mengenali suara manusia. Jadi ia bisa berkomunikasi dengan manusia.

     RI-Man juga di beri kepercayaan untuk menjaga pasien rumah sakit.  Ia mampu menggendong pasien dengan hati-hati.  Ia juga mampu membantu dalam pencarian korban yang tertimpa bencana dalam penanganan bencana alam.  Dan ia juga dapat membantu mahasiswa kedokteran gigi dalam kerja praktek.  Selain itu, ia juga bisa merawat pasien yang lumpuh, kemudian ia juga bisa membantu pasien dalam membalikan buku.





Mau lebih jelas lagi tentang robot RI-Man? silahkan klik video di bawa ini...!
sumber : http://realunik.blogspot.com
Share this article :

0komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Qiwoel Friends

Sarankan CeQi di Google ya

Daftar Isi Blog Terbaru-Terlawas

Yang Sering Dibaca

 
CeQi Blog Supported By :Duniaq Duniamu.com | Asalasah | Maskolis | jadigitu.com
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Esabong - All Rights Reserved
Template Modified by esabi wibowo Design by Maskolis Template